Maospati. Jum’at, 17 November 2017. Pramuka Kwartir Ranting Maospati  menggelar upacara Pembukaan Karang Pamitran Pembina Pramuka dan pengukuhan Pramuka Garuda Kwartir Ranting Maospati  yang dilaksanakan di Halaman Distrik UPTD Maospati.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina Kwartir Cab Magetan Ibu Nani Sumantri M.Pd. Kamabiran Maospati Bp Andri Rahman Hakim AP. M. Si. Kapolsek Kompol Basuki Dwi Koranto SH. Bamin Wanwil Ramil 0804/06 Maospati pelda Sugianto. Ka Kwaran bpk Drs Heri Suryatmo S.pd. Sekretaris Kwaran bpk.Heri Sutanto. S.pd. Kamabigus se Kwaran Maospati SD, ,SLTP, SLTA. Kakak Pembina / Pendamping se Kwarran Maospati dan peserta yang dikukuhkan 80 orang yang terdiri dari, SD 40 orang, SLTP 20 orang dan SLTA 20 orang.

Pembukaan karang pamitran ini dibuka langsung oleh Pembina Kwartir Cab Magetan Ibu Nani Sumantri M.Pd.. Dalam sambutannya menyampaikan, Pramuka adalah prajurit masyarakat, artinya pemuda Indonesia harus siap menghadapi segala tantangan. “Maka dari itu, dalam kegiatan Pramuka kita dapat mengenal segala macam tantangan yang akan melatih diri menjadi kuat menghadapi situasi apapun,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Harapan kami kepada ibu- ibu agar membina dan membimbing anak -anak agar berguna dimasa mendatang bagi Negara bangsanya.    Tugas pokok pramuka garuda melaksanakan peranan sebagai Kader Bangsa yang mempunyai moral yang mulia. Sangat besar dan penting peran selaku pembina agar membimbing dan membina adik- adik agar tahu tugas pokok masing -masing seperti semboyan ” ing ngarso sun tulodo, ing madyo mbangun karso, Tut wuri Handayani.” Sehingga dengan berbekal Pramuka, mudah-mudahan pemuda Indonesia bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif juga bisa menjaga dan mempertahankan NKRI.

 

 

Tinggalkan Balasan