Sidorejo, Kamis 23 Nopember 2017 bertempat di Balai Desa Sambirobyong telah dilaksanakan kegiatan HKG oleh tim penggerak PKK Kab. Magetan yang berjumlah 15 orang dan di pimpin langsung oleh Hj. Nanik Sumantri, MPd selaku ketua Tim penggerak PKK Kab. Magetan

Hadir dalam kegiatan itu Forkompimca Sidorejo antara lain Camat Plaosan Secendany Budiwirawan Sos,MM Danpos Ramil 02 Sidorejo Peltu Surat, Kapol Subsektor Sidorejo Iptu Suryono, Tim penggerak PKK sekecamatan Sidorejo serta  Masyarakat Ds. Sambirobyong

Dalam kegiatan tersebut Tim HKG meninjau tentang 10 Program PKK  yang telah dilaksanakan Oleh Tim Penggerak PKK Ds. Sambirobyong, yang antara menilai tentang : 1. Penghayatan dan pengamlan Pancasila. 2. Gotong Royong. 3. Pangan. 4. Sandang. 5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah tangga. 6. Pendidikan dan keterampilan. 7. Kesehatan. 8. Pengembangan kehidupan berkoperasi. 9. Kelestarian lingkungan hidup. 10. Perencanan sehat.

Selain meninjau tentang pelaksanaan kegiatan tersebut Tim HKG juga menyerahkan bantuan Sembako kepada usia lanjut dan bantuan alat masak kepada kelompok ibu-ibu PKK Ds. Sambirobyong. Di kesempatan itu Danpos Ramil 02 Sidorejo Peltu surat mengapresiasi kegiatan Ibu-ibu PKK Ds. Sambirobyong “dengan adanya kegiatan PKK tersebut selain mengurus rumah tangga ibu-ibu juga  dapat menyalurkan kemampuannya dalam menunjang 10 Program PKK yang dimana manfaatnya dirasa sangat membantu baik di keluarga sendiri atau lingkungannya apabila betul-betul dilaksanakan”ujarnya (R02)

Diakhir kegiatan Monitoring HKG Tim dari Kab. Magetan dan Tim Penggerak PKK sekecamatan sidorejo sejumlah 160 orang ditampilkan Kelompok  Seni Reog  Krido Manggolo Ds. Sambirobyong dan Elektoon  Gembira Loka Ds. Sambirobyong yang berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Tinggalkan Balasan