Plaosan, Jumat 24 Nopember 2017 bertempat di aula gedung Bima Sakti Plaosan Danramil 0804/02 menghadiri pengukuhan Pramuka Garuda dan Karang Pamitran untuk wilayah Kec. Plaosan.

Dalam kegitan tersebut hadir ketua Kwartir Cabang Magetan Hj. Nanik Sumantri Mpd, Plt Camat Plaosan Edi Suntoro, Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo, Wakapolsek Plaosan Iptu Purwanto, Ketua  Kwaran Plaosan Mulyono Spd, Kepala Lurah Plaosan Yanu Yulianto dan para peserta pramuka siaga, penggalang, penegak  Tingkat SD,MI,SMP,MTS,SMA dan Aliyah sekecamatan Plaosan sejumlah 390 orang.

Sebelum acara pelantikan Pramuka Garuda para peserta melaksanakan sungkeman kepada orang tua masing-masing peserta sebagai tanda restu dari orang tua dalam kegiatan pengukuhan tersebut di lanjutkan pelantikan dan pengukuhan serta penyerahan Piagam Pramuka Garuda kepada tiap-tiap peserta oleh Ketua Kwarcab Magetan.

Dalam sambutannya  ketua Kwarcab Magetan Hj. Nanik Sumantri Mpd  menyampaikan bahwa Pramuka Garuda yang dilantik ini merupakan kader-kader terbaik hasil seleksi di kwarcab Magetan,mereka merupaka generasi berkwalitas yang diharapkan masyarakat dapat meraih masa depan yang cerah dan baik serta dapat menjadi generasi unggulan.

Selanjutnya untuk peserta Karang Pamitran kegiatan ini adalah satu jenjang pendidikan dalam gerakan  pramuka  sebagai usaha meningkatkan kwalitas dan kapasitas para pembina pramuka, karena mereka adalah salah satu penentu   keberhasilan pembinaan  dalam organisasi gerakan pramuka selain itu karang pamitran adalah salah satu bentuk wadah silaturrahmi mempererat hubungan persaudaraan, kekeluargaan  bertukar pengalaman dan menambah pengetahuan dalam pembinaan Pramuka. “pungkasnya”

Di akhir kegiatan para peserta melaksanan sesi foto bersama Forkompimca Plaosan, para pengurus Kwarcab Kab. Magetan, Kwaran  Kec. Plaosan dan para peserta Pramuka Garuda serta peserta Karang Pamitran sewilayah Kec. Plaosan.

 

Tinggalkan Balasan