Sukomoro. Selasa, 21 Nopember 2017 bertempat di Balai Desa Bulu kec.Sukomoro dilaksanakan Pelatihan Linmas Desa Bulu yang diikuti oleh 31  peserta.  Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Suprianto memberikan materi wawasan kebangsaan dalam pelatihan yang meliputi 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika.

Selain itu juga disampaikan tentang bahaya Narkoba, bahaya pergaulan bebas serta materi yang lain yang berkaitan tentang bahaya yang mengancam keutuhan NKRI, serta sejarah panjang perjuangan bangsa Indonesia. Setelah materi di Balai Desa, ke 31 peserta pelatihan LINMAS melaksanakan giat pelatihan PBB

Acara berikut berlanjut pada materi lapangan yang dipandu oleh  Bati Wanwil Koramil 09/Sukomoro serma Ribu Riswanto materi kedisiplinan yaitu PBB (peraturan Baris Berbaris)

Pjs kades Bulu Bpk  Sadimindalam sambutanya mengatakan bahwa “kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Danramil beserta jajaran yang telah memberikan materi kepada peserta pelatihan LINMAS desa Bulu, bekal yang sangat berharga tentunya yang akan digunakan sebagai pegangan dalam bertugas dalam pengabdian kepada masyarakat, semoga pelatihan ini berjalan lancar seauai dengan rencana. Amiin.. “Ujar pak kades”.

Danramil 09/Sukomoro kapten Inf Suprianto dalam sambutanya menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas kami sebagai prajurit, sesuai dengan 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya, itu pedoman bagi kami dalam melaksanakan tugas yang terpenting semua kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat dapat berjalan lancar, Bersama Rakyat TNI kuat. “tegas Danramil Sukomoro”

Tinggalkan Balasan