BENDO,  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 dan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-46 serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh keluarga besar PGRI cabang bendo bertempat di kantor Eks UPTD Kecamatan Bendo. (Rabu, 29/11)

    Acara tersebut dihadiri oleh Forkonfimca kecamatan bendo diantara yang hadir Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso, Kapolsek bendo yang diwakili oleh Wakapolsek bendo Ipda Yani CH, Camat Bendo yang diwakili oleh Sekertaris Kecamatan Bendo Bapak Drs. Hari Subagyo, Mantan Kepala UPTD kecamatan Bendo bp. Budiyanto, Spd serta seluruh perwakilan guru sekecamatan bendo dari masing-masing sekolah sekitar 100 orang.

     Adapun susunan acara di mulai dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al’quran. Selanjutnya sambutan dari ketua Bapak Drs. Marji jabatan sehari-hari sebagai pengawas TK/SD sekecamatan bendo, diawali dengan memimpin yel-yel PGRI dan yel-yel KORPRI.  ” Kita harus beryukur atas kesehatan yang diberikan kepada kita sehingga kita bisa bersama-sama memperingati Hari HUT PGRI ke-72 dan HUT KORPRI ke-46 serta kita sebagai umat islam juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kalau dibidang Pertahanan ada NKRI harga mati, kita sebagai anggota PGRI juga sama ikut dalam mempertahankan NKRI harga mati. Itu tutur bapak Drs. H. Marji selaku Ketua Pengurus PGRI Cabang Bendo.

     Sekertaris kecamatan membacakan amanat bapak bupati magetan yang intinya pada HUT korpri ini mengambil tema ” 46 tahun korpri kerja bersama, setia sepanjang masa” yaitu korpri harus menjadi tauladan bagi masyarakat. Melaksanakan penataan birokrasi yang lebih bersih, kompeten dan melayani masyarakat. Membentuk aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif dan tanggap terhadap perubahan dinamika lingkungan strategis. Memberikan pelayanan birokrasi yang lebih cepat, akurat, murah dan semakin baik. Jadilah birokrasi yang melayani bukan dilayani.

Dan untuk tema pada peringatan HUT PGRI yaitu ” Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter” tema ini menunjukan PGRI harus selalu membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat.

     Dalam rangka peringatan maulud Nabi Muhammad SAW maka diadakan ceramah dari KH. Joyo Wagimun, MPDi. yang intinya kita harus slalu bersyukur atas nikmat yg diberikan oleh Alloh SWT baik nikmat kesehatan maupun hal-hal yang lain. Sekarang ini lg banyak musibah yang terjadi disekitar kita baik gunung meletus, tanah longsor, banjir dan puting beliung dan Alkhamdulillah di daerah kita aman dari bala dan bencana. Dan saya berpesan kepada para bapak dan ibu guru semua bahwa guru merupakan tugas yang mulia dimana ada yang bilang guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi kita jangan terlalu banyak menuntut apa yang diberikan negara pada kita tapi yang harus kita tanyakan apa yang sudah kita berikan terhadap bangsa dan negara.

     Kegiatan berikutnya yaitu doa dan penutup dan kemudian di lanjutkan ramahtamah dengan diiringi gamelan dari group PGRI kecamatan bendo, acara ini dimulai dari pukul 09.30 wib sampai dengan pukul 11.45 wib dalam keadaan aman. (R-13)

Tinggalkan Balasan