Sukomoro. Satlinmas Desa Pojoksari Kec. Sukomoro Kab. Magetan mengikuti pembekalan guna persiapan untuk pengamanan pilkada bupati dan wakil bupati Kab. Magetan tahun 2018 di warung telu siji Desa Pojoksari Kec. Sukomoro. (Rabo 27/12/2017)

Unsur keamanan baik TNI-Polri maupun  linmas dalam melaksanakan pengamnan  pelaksanaan pilkada tahun 2018 agar selalu di jaga kekompakan dan sinergisitas begitu pula menjaga kesehatan karena apa yang di lakukan merupakan amanah. Oleh karena itu ikuti penyampaian materi yang diberikan nara sumber dengan sebaik-baiknya. “ungkap Kades Pojoksari Edy Mulyono S.Psi.”

Pembekalan linmas ini bertujuan untuk membentuk jiwa patriotisme agar linmas memiliki karakter dan mental yang kuat serta memiliki rasa tangung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban guna terwujudnya ketahanan nasional  yang dapat di jadikan sebagai komponen cadangan bagi pertahanan keamanam sehingga dapat wujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh . “Tegas danramil 0804/09 Sukomoro”

Lebih lanjut disampaikan linmas merupakan satgas keamanan yang ada di desa di bawah kendali kades sehingga linmas mmpunyai tanggung jawab masalah keamanan dan ketrtiban yang ada di desa. Dengan tantangan yang dihadapi maka perlunya linmas harus dibekali wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan bagi angta linmas agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dan jiwa nasionalisme.

 

Tinggalkan Balasan