Karangrejo, Selasa 05 Desember 2017 Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W didampingi Babinsa desa Godang Serma Suparno menghadiri musyawarah desa Perubahan APBDes (angaran pendapatan  belanja desa) TA. 2017 dan musyawrah desa dalam rangka PRA-APBDes TA. 2018 di Ruang Pertemuan balai Desa Godang.

Hadir dalam musyawarah tersebut antara lain Forkompinca Kec. Karangrejo , Pj. Kades Godang Bpk. Jaka Prastawa beserta perangkat desa,  Lembaga desa ( BPD, LPM , KARANG TARUNA, PKK), Ketua RT dan RW Desa Godang dan Tokoh masyarakat Desa Godang beserta Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan kurang lebih 55 orang.

Pada kesempatan tersebut  Pj. Kades Godang dalam sambutannya menyampaikan  APBDes ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan dalam mengemban amanah program  pembangunan yang akan dilaksanakan. Kita harus tetap mengedepankan musyawarah  untuk mencari mufakat diliputi dengan semangat kegotong royongan.

Dalam arahannya Bpk. Camat Karangrejo menyampaikan bahwa perubahan anggaran yang telah dirumuskan ditindak lanjuti sebagai wujud tranparasi . Menyampaikan kepada pemerintah desa supaya di buatkan benner yang bisa terbaca dengan jelas dan dipasang di depan kantor desa atau tempat umum yang ada di desa dengan harapan masyarakat bisa mengetahui/membaca.

Sinergisitas dengan pemerintahan di tingkat kecamatan harus dipelihara dan ditingkatkan.  Termasuk kerja sama kepada TNI/POLRI  yang mana satuan Koramil dan Polsek juga mempunyai program yang bisa mendukung pembangunan di desa. Dan perlu diketahui bersama bantuan anggaran dari pemerintah kepada desa, mulai dari tahapan persiapan perencanaan sampai dengan tahap pelaksanaannya TNI/POLRI mendapat tugas untuk melaksanakan pengawasan dan pengawalan.

Lebih lanjut disampaikan semua lembaga desa dalam menjalankan amanah tersebut jangan sampai terjadi penyimpangan, penyelewengan, sehingga  akan menimbulkan  terjadinya tindak pidana korupsi supaya hal tersebut betul- betul dihandiri. Untuk program pembanguman fisik diupayakan yang bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, contohnya  pembangunan infratruktur .

Pada akhir sambutannya forkompinca sepakat mengingatkan dan berpesan jangan sampai amanah yang dipercayakan oleh masyarakat tidak dilaksanakan dengan baik karena kinerja kita dinilai oleh masyarakat.  Dan pemerintahan kita berharap kedepan desa semakin maju di segala bidang. (R-07)

Tinggalkan Balasan