Sukomoro. Senin, 11 Desember  2017 bertempat di Balai Desa Bogem kec.Sukomoro dilaksanakan wasbang dan pelatihan linmas oleh Koramil 0804/09 Sukomoro dan Polsek Sukomoro. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang anggota linmas Desa Bogem Kec. Sukomoro.

Danramil 09/Sukomoro Kapten inf Suprianto menyampaikan agar linmas dan warga Desa Bogem  berperan aktif dalam menjaga ketentraman dan keamanan desa, dengan cara peduli dan tanggap terhadap lingkungan. Karena dengan tanggapnya warga terhadap lingkungan akan meminimalisir tindak kejahatan serta masuknya faham atau pengaruh negatif  kedalam masyarakat. Danramil juga menyampaikan akan bahaya laten komunis dan perang froxiwar  yang sedang marak akhir-akhir ini. Selain bahaya laten komunis Danramil menegaskan peran serta dan kepedulian warga untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI demi tegak dan kokohnya negara NKRI yang kita cintai ini. “Tegas Danramil 09 Sukomoro”

Lebihlanjut  Danramil menyampaikan tentang bahaya Narkoba, pergaulan bebas yang sangat memprihatinkan bagi  kalangan pelajar/pemuda, peran orangtua sangat  diperlukan dalam pembinaan serta pengawasan yang extra bagi anak-anaknya.

Kades Bogem dalam sambutannya mengatakan bahwa “kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Danramil beserta jajaran yang telah memberikan materi kepada peserta pelatihan LINMAS Desa Bogem, pelatihan ini bekal bekal yang sangat berharga tentunya yang akan digunakan sebagai pegangan dalam bertugas dalam pengabdian kepada masyarakat, semoga pelatihan ini berjalan lancar seauai dengan rencana” Ujar Kades Bogem

Setelah pemberian materi wasbang acara dilanjutkan dengan latihan PBB yang dipimpin oleh Batiwanmil koramil 0804/09 serma Ribut dan dibantu oleh babinsa Desa Bagem serda satriono.

Tinggalkan Balasan