Sukomoro,(Senin /18/12/17) Sebagai upaya meningkatan Profesionalisme Satuan perlindungan Masyarakat Desa truneng. Kepala Desa Truneng bekerja sama dengan Koramil 0804/09 dan Polsek Sukomoro memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Satlinmas Desa Truneng sebagai pemberi materi Serma Ribut Riswanto (Batiwanwil Koramil Sukomoro ). Pemberian Materi wasbang dan Pelatihan linmas dalam rangka pemberdayaan Satlinmas di gelar di Balai Desa Truneng dengan di hadiri oleh Camat Sukomoro,  Wakapolsek, Batiwanwil Koramil Sukomoro,  Kepala Desa Truneng.

Pemberian materi wasbang ini tujuan nya adalah untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air kepada para anggota Linmas Desa Truneng dan memahami sebagai warga negara Indonesia serta dapat melaksanakan  tugas dan tanggung jawab nya di desa sebagai anggota Linmas.

 Pada kesempatan itu Batiwanwil Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Ribut dalam materi wasbang  menyampaikan Satlinmas adalah Satuan perlidungan masyarakat desa yang memiliki tugas mendukung penanganan  keamanan,ketertiban, ketentraman serta,  sebagai petugas keamanan dalam penyelenggaraan pemilu yang di laksanakan di Desa.

Selain itu Fungsi Satlinmas bertugas melaksanakan sebagai perlindungan kepada masyarakat dalam rangka  penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam memelihara ketentraman,ketertiban dan keamanan masyarakat serta membantu kegiatan sosial di desa. “tegas Batiwanwi Koramil 0804/09 Sukomoro”

Wakapolsek Sukomoro Iptu Suparman menambahkan dalam penyampaiannya tentang tugas dan fungsi Linmas,  dalam Pilkada yang akan datang.  Satlinmas  mempunyai beberapa fungsi  yaitu membantu memelihara meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat serta membantu masyarakat dalam menanggulangi dan mencegah akibat gangguan keamanan yang timbul di Desa Truneng.

Camat Sukomoro Bpk Irianto S.E, MM menanggapi positif apa yang sudah di sampaikan oleh Batiwanwil Koramil 0804/09 Sukomoro, WaKapolsek Sukomoro semoga apa yang sudah di sampaikan dapat meningkatkan Profesiaonalisme Linmas di Desa Truneng dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Ucapan terima kasih di sampaikan Oleh Kepala Desa Truneng Ibu  Supriatin Safitri Kepada Danramil 0804/09 Sukomoro, yg diwakili Batiwanwil,  Kapolsek Sukomoro yg diwakili Wakapolsek dan Bpk Camat Sukomoro yang sudah dapat hadir dan memberikan pelajaran ilmu yang bermanfa’at untuk linmas Desa Truneng  kemudian Kepala Desa juga berharap kepada anggota Linmas agar dapat memahami apa yang telah di sampaikan oleh Batiwanwil 0804/09/Sukomoro serta dapat di jadikan pedoman dalam melaksanakn tugas dan tanggung jawab sehari hari di lingkungan masyarakat Desa Truneng.

Usai pemberian materi wasbang dari Bathiwanwil 0804/09 Serma Ribut Riswanto Kemudian dilanjutkan kegiatan Pengetahuan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris di lapangan yang dibantu Babinsa Truneng Serda Sardi Ernawan dan Babinkamtibmas desa Truneng Bripka Aris. Adapun tujuan dari pelatihan PBB adalah untuk melatih kedisiplinan para anggota linmas dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai Pelindung Masyarakat di Desa Truneng. (Serda Sardi Ernawan)

 

Tinggalkan Balasan