Lembeyan, Jum’at 22 Desember 2017 Danramil 0804/12 Diwakili Batiwanwil 0804/12 Pelda Sarni menghadiri pelatihan LINMAS bertempat diBalai Desa Tunggur, Kec .Lembeyan, Kab. Magetan. Acara tersebut dihadiri -+ 60 orang diantaranya dari  forkopimcam, Batiwanwil 0804/12 Pelda Sarni, Kanit Humas polsek Aiptu Jiran, Babinkamtibmas Brigadir Budi, dan perangkat desa Tunggur.

Batiwanwil 0804/12  memberikan dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kegiatan pelatihan linmas tersebut diharapkan mampu meningkatkan disiplin, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan lingkungan. Linmas sendiri merupakan bagian dari masyarakat sehingga mereka harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya dalam menanamkan sikap disiplin dan semangat Bela Negara setelah mendapatkan pelatihan.

Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk itu harapan saya program perlindungan masyarakat dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya terutama dalam menunjang program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum. “Tegas Pelda Sarni”

Peran Linmas dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain, seperti TNI dan Polri selalu menjadi andalan bagi masyarakat. Anggota Linmas harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya dalam menyikapi berbagai macam permasalahan atau pada saat wilayah kurang sejuk dan diharapkankan bisa  membantu agar desa bisa aman dan kondosif. (SRD EDY R12)

Tinggalkan Balasan