KAWEDANAN,  Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan hari Natal 2017 dan tahun baru 2018. Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan siaga dan pengamanan yang bilamana sewaktu-waktu diperlukan siap digerakan bersama-sama dengan Anggota Polsek Kawedanan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah kecamatan Kawedanan  khususnya dan wilayah kabupaten magetan pada umumnya. Siaga ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Desember 2017. Dengan demikian anggota koramil 0804/10 Kawedanan dibagi tugas baik yang siaga di Makodim, Siaga di Koramil maupun Pengamanan Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Kawedanan yang sekarang ini melaksanakan Ibadah Natal. (Senin, 25/12/17)

Wilayah Kecamatan Kawedanan ada beberapa titik yang harus menjadi prioritas dalam pengamanan baik menjelang hari natal maupun pada pelaksanaan hari Natal ini. Walaupun mayoritas masyarakat kecamatan Kawedanan beragama islam namun ada beberapa desa yaitu desa Sugihrejo, desa Ngadirejo, desa Genengan, kel. Sampung, kel. Kawedanan  dan kel rejosari yang ada gereja yang digunakan untuk melaksanakan ibadah selama kegiatan Natal tahun 2017. Oleh karena itu untuk menjaga tolenrasi antar umat beragama serta memberikan rasa aman terhadap umat Nasrani untuk menjalankan ibadah maka anggota Koramil 0804/10 Kawedanan bersama Polsek Kawedanan melaksanakan pengamanan digereja-gereja yang ada diwilayah Kecamatan Kawedanan Untuk gereja yang ada di desa Sugihrejo dan ds. Ngadirejo sudah melaksanakan ibadah pada tanggal 23 dan 24 Desember 2017 kemarin,  sedangkan gereja yang hari ini melaksanakan ibadah natal berada di desa Genengan dan Kel. Rejosari.

Gereja Pantekosta di Indonesia yang berada di desa Genengan melaksanakan ibadah natal dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan 09.45 wib yang  jemaat 60 orang dengan mengambil tema ” Hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu “.

Sedangkan Gereja Maranata Tabarkabel yang berada di Kel Rejosari  melaksanakan Ibadah Natal mulai pukul 16.00 wib sampai dengan 18.00 wib yang dipimpin pendeta Sugiono kegiatan dua gereja yang ada diwilayah kecamatan Kawedanan yang melaksanakan ibadah hari ini, Ucapan terima kasih dari Pendeta serta jemaat yang hadir kepada TNI dan Polri yang sudah ikut menjaga dan memberikan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah di hari Natal tahun 2017. (Ramil-10)

Tinggalkan Balasan