BENDO, Warga Dusun Pengkol kelurahan bendo sangat antusias dalam hal kerukunan keagamaan, ini terlihat pada saat acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang diadakan atas dasar swadaya masyarakat oleh warga lingkungan dusun pengkol. Dimana setelah melaksanakan sholat isya, masyarakat dusun pengkol terlihat berduyun-duyun untuk mendatangi tempat diselenggarakan acara ini, mulai dari anak-anak hingga orang tua ikut hadir untuk menyaksikan peringatan maulid Nabi tersebut. Minggu malam (03/12)

Dalam acara tersebut tampak hadir Pelda Sutoyo selaku Babinsa Kelurahan Bendo, dimana salah satu tugas babinsa adalah menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaannya termasuk kegiatan-kegiatan  kemasyarakatan dimana banyak melibatkan warga dan masyarakat disekitarnya, walaupun ini kegiatan keagamaan tidak menutup kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh karena itu perlu adanya antisipasi serta melakukan deteksi dini dan cegah dini. Pada acara ini pula Babinsa melaksanakan kegiatan komsos dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Dusun pengkol dan sekitarnya dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

   “Dengan semangat peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita raih hidup tentram didunia dan sukses di akhirat” itulah tema yang diambil dalam acara malam ini, KH. Abdul Wahid dari panekan yang memberikan tausiah pada malam ini menyampaikan bahwa tujuan Maulid adalah kita harus ingat bahwa kita harus mengikuti Nabi Muhammad SAW, sekarang ini warga pengkol sudah mengikuti apa belum? kalau kita sudah mengikuti berarti acara Maulid ini bagus tapi kalau kita tidak mengikuti maka buat apa acara ini dilaksanakan. Kalau kita benar-benar mengikuti ajaran Nabi Besar Muhammad SAW maka kita harus menjadikan Nabi Muhammad SAW menjadi suritauladan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh kecil saja kita harus rukun sama keluarga dan juga harus saling hormat menghormati dengan tetangga sehingga tercipta persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Itulah sepenggal pesan yang disampaikan penceramah untuk selalu kita ingat dan kita laksanakan agar NKRI tetap jaya. (R13)

Tinggalkan Balasan