Lembeyan , Para personil TNI Angkatan Darat (TNI-AD) di bawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0804 Magetan , khususnya koramil 0804/12 Lembeyan tampaknya memiliki rasa sosial tinggi. Terutama terhadap masyarakat yang terkena musibah.
Terbukti pasca angin puting beliung yang menimpa rumah Bpk paiman (62 thn) warga desa Tapen Rt.02/05 , Kecamatan Lembeyan, Magetan, pada hari minggu (28-1- 2018), menjadi atensi tersendiri bagi personil Koramil 0804/12 Lembeyan. Usai mendengar informasi tersebut, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi bencana, serta langsung menindaklanjuti kejadian tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya, yakni kordinasi bersama BPBD magetan membersihkan lokasi setempat dan juga melakukan pendataan kerusakan rumah, akibat bencana angin puting beliung tersebut. Selain itu mereka juga membantu masyarakat membersihkan rumah dari reruntuhan pohon.

Kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok para Personil TNI-AD Yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan Sehingga, melalui hal tersebut tercipta lah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dampak angin puting beliung yang menimpa warga kali ini cukup menimbulkan kerugian material yang tidak sedikit, total kerugian sedikitnya mencapai 3 juta rupiah. Meski demikian, keluarga korban Paiman mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian anggota Koramil 0804/12 Lembeyan terhadap masyarakat yang terkena bencana.“Kami berterima kasih atas kepedulian dari bapak-bapak TNI, sehingga musibah yang menimpa keluarga saya dapat teringankan,” ujarnya.

Hingga saat ini perbaikan masih terus dilakukan oleh personil Koramil 0804/12 dan Masyarakat ( R 12 ).

 

Tinggalkan Balasan