Magetan –  Minggu, 14 Januari 2018, bertempat di Alun-alun Kab Magetan  dilaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan GP Anshor Kab Magetan th 2018, dengan mengambil tema ” Merawat Tradisi, Mengawal NKRI, Mensejahterakan Negeri” dalam kegiatan ini dipimpin  oleh Ketua PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas,yang diikuti sekitar 3000 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PP GP Anshor H.Yaqut.C. Choumas, Bupati Magetan Dr.Drs.H.Sumantri,MM. Ketua DPRD Jatim Bpk Abdul Halim, Calon Bupati Magetan Kang Suyatni Priasmoro, Ketua MUI Kab Magetan KH Sofwan, Komandan Kodim 0804/Magetan diwakili oleh Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran, Ka Intel Lanud IWJ diwakili oleh Dantim Intel Lanud IWJ Mayor Sus Sugito, Kapolres Magetan diwakili oleh Kasat Intel Polres Magetan AKP Dani Parijono,SH. Ketua PCNU Kab Magetan KH Mansyur, MPdi. Ketua PC GP Anshor Kab Magetan Nur Wahid SH/Gus Wahid, Kasatkornas Banser H.Alfa Isnaini. Kasatkornas Banser Kab Magetan Sumarwan,SPdi. Inisiator apel Habib Agus Mustofa/Gus Tofa. Sekretaris PC GP Anshor Kab Magetan Bpk Irfan Fajri, SPd. Pimpinan Ponpes Handurusiyah Nglopang Parang KH. Muhammad Hunaeni (mbah Unen). Pimpinan Ponpes Miftahu Nurul Huda Joso Turi KH.Abdul Wakhid. Pengasuh Ponpes Darul Ulum Poncol KH. Ahmad Fathoni. Pengasuh Ponpes Plumpung KH Lukman Hidayat. Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kab Magetan. Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kab Madiun. Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kota Madiun, Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kab Ngawi. Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kab Ponorogo dan Jajaran GP Anshor dan Banser Se – Kab Pacitan.

Ketua DPRD Prov Jatim Bpk Abdul Halim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada NU yang telah melaksanakan Apel Kebangsaan ini semoga kita semua bisa menjaga NKRI yang kita cintai ini, karena sejarah perjuangan bangsa kita ini tidak terlepas dari perjuangan para Kyai dan para ansor dan Banser NU dengan satu kata yaitu Idiologi kita adalah Pancasila, UUD 45 sebagai dasar negara NKRI harga mati. “tegasnya”

Dalam Apel Kebangsaan tersebut Ketua Umum PP GP Anshor H. Yaqut, C. Choumas menyampaikan kader GP Ansor dan Banser harus mempunyai karakter kepemudaan yang mempunyai semangat jiwa pemuda pantang mundur dan menyerah. Kader GP Ansor hrs mempunyai karakter ke Islaman yaitu keislaman alussunah wal jamaah yang tidak memaksakan kehendak, mengajarkan kedamaian dan saling membantu sesama manusia tanpa membedakan agama. Karakter berikutnya adalah karakter kerakyatan GP Ansor dan Banser merupakan bagian dari rakyat, Ansor Banser harus paling terdepan dalam melindungi rakyat demi nilai kemanusiaan.

Karakter paling penting Yang harus dimiliki GP Ansor dan banser  adalah karakter Kebangsaan yaitu Indonesia tidak akan pernah bisa berdiri tegak tanpa di dukung dengan keanekaragaman, Menjaga Indonesia yang beragam adalah wajib bagi kader Ansor dan Banser. Jangan pernah mundur selangkahpun Karena NKRI didirikan oleh seluruh komponen bangsa yang berbeda agama, suku, etnis, dan golongan.   Jadi kalau ada kelompok atau pihak yang ingin mengganti negara menjadi bentuk lain, harus kita lawan, Indonesia adalah rumah besar seluruh warga bangsa. Mengajak seluruh kelompok yang cinta NKRI, Pancasila, dan keberagaman untuk bersama melawan gerakan-gerakan yang mencoba mengganggu Indonesia dan mencabik-cabik persatuan bangsa. “tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan