Parang – Bertempat di Balai Pertemuan Desa Tananarum Kec. Parang Kab. Magetan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembagian Kartu Tani dan KUR Tani Dari BNI cabang  Magetan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Parang Bpk Umar Said SH. Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbata Bakti, Danramil 0804/04 Parang yang diwakili Bati Bhakti TNI Serma Kadirun, Perwakilan dinas TPH PKP Kab.  Magetan Sdr. Hadi Tiyono, Pemberi materi dari perwakilan Bank BNI cabang pembantu Magetan. Sdri Dinar, Ketua koordinator Pertanian kec. Parang Sdri  Sri Yantini, Kades se Kec. Parang, Ketua gapoktan dan poktan se Kec. Parang, Pemilik kios pupuk se Kecamatan Parang, Babinsa dan babinkamtibmas Parang. Selasa(30/01/2018)

Kartu Tani merupakan kartu yang diberikan untuk membantu petani Dalam menerima bantuan Subsidi Pupuk Dari pemerintah Pusat.  Saat ini dinas pertanian bekerjasama dengan BNI untuk ikut membantu dalam pelaksanaan pembelian pupuk bersubsidi melalui KUR ( kredit usaha rakyat ). Dengan adanya kartu tersebut, para petani bisa memanfaatkan pembiayaan lewat KUR BNI untuk memaksimalkan potensi hasil pertanian. “tegas Camat Parang”

Nantinya petani akan menerima kartu Tani dan Buku Tabungan BNI Dalam Rangka Persyaratan  untuk medapatkan bantuan Pupuk, dana Pengolahan sawah ,perawatan Padi , jagung dan kedelai. Kami berpesan agar dari tingkat distributor pupuk menunjuk kios resmi dan berkordinasi dengan Pok Tani untuk memaksimalkan data masing-masing petani untuk mendapatkan kartu tani. Distributor mempunyai kewajiban untuk penyaluran pupuk aman, lancar, tertib dan tepat waktu sampai ke Kios Pupuk Resmi. Kami berharap kerjasama TNI dan Kepolisian untuk membantu pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi. “imbuh Hadi Tiyono dari dinas TPHPKP Kab. Magetan”

Sesuai UU TNI No 34 Bahwa tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah diantaranya pendampingan pertanian, dengan adanya program pembagian Kartu Tani Ini diharapkan dapat mempermudah para petani dalam menerima bantuan pupuk bersubsidi, sehingga kebutuhan petani dalam hal pupuk , Dana pengelolaan sawah hingga perawatan tanaman akan dibantu lewat kartu tani dan KUR dari BNI.

Tinggalkan Balasan