SIDOREJO – Jumat, 05 Januari 2018 Bertempat di Balai Desa Sidokerto, Kecamatan Sidorejo Danpos Sidorejo Peltu Surat memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada peserta pembinaan Linmas Desa Sidokerto kecamatan Sidorejo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Sidorejo Dandung S.Sos, Kasubsektor Sidorejo Iptu Suryono, Danpos Ramil Sidorejo Peltu Surat, Kasi Tramtib Kec. Sidorejo Rokhiyadi, Kepala Desa Sidokerto Agung Susilo dan 30 orang Anggota Linmas Desa Sidokerto.

Kepala Desa Sidokerto dalam sambutannya,mengucapkan “terimakasih,atas bantuannya. Yang telah meluangkan waktu memberikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada anggota linmas desa Sidokerto,sehingga bisa lebih mencintai terhadap tanah air sendiri juga dalam rangka mengembangkan potensi satuan linmas di tingkat Desa,dengan adanya dukungan APBN untuk meningkatkan kegiatan operasional dan program program pelatihan” ujarnya.

Dan pos Sidorejo Peltu Surat dalam sambutannya menyampaikan pula ucapan  terimakasih kepada Bpk Kepala Desa Sidokerto dan peserta Linmas, Pembekalan wawasan kebangsaan itu untuk mendorong dan memberikan pemahaman kepada satuan Linmas yang ada di wilayah untuk lebih mencintai tanah air sendiri,sebab saat ini perkembangan arus globalisasi dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan beredarnya radikalisme dan terorisme, semua itu dapat mengancam keutuhan NKRI.

Wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan melalui penyampaian,pemikiran dan pandangan kepada peserta lin mas,sehingga dapat  implementasikan dalam kehidupan di tengah masyarakat. Selain itu Danpos mengungkapkan satuan linmas adalah sebagai pelindung masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat desa serta kepekaan terhadap lingkungan masing-masing serta mempunyai wawasan kebangsaan sesuai porsinya di lingkup Desa Karena linmas merupakan garda terdepan di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga di laksanakan dilatihkan materi dasar PBB oleh Babinsa Desa Sidokerto Sertu Suyatno yaitu materi dasar PBB gerakan  tempat maupun  berjalan, Selain itu dari kepolisian juga di ajarkan materi tentang aba-aba peraturan lalu lintas.

Tinggalkan Balasan