Parang – Jum’at,  5 januari 2018 Danramil 0804/04 Parang didampingi Bati Tuud Serka Samsi memberikan  Pembekalan dan pelatihan Satuan Pelindung masyarakat (LINMAS) Desa Bungkuk di Aula Balai Desa Bungkuk Kec. Parang Kab.  Magetan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan pembekalan dan palatihan Linmas tersebut Camat Parang Bpk Umar Said SH M. Si, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono, Kapolsek Parang  Akp Bayu Nirbaya Bhakti SH. Kepala Desa Bungkuk Bpk Supeni, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tamu undangan tokoh masyarakat Desa Bungkuk.

Linmas merupakan satuan perlidungan masyarakat yang dibentuk oleh desa yang sudah mempunyai payung hukum  melalui peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2014. Menurut peraturan mentri ini  dijelaskan linmas mempunyai tugas diantaranya  membantu penanggulangan bencana, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial masyarakat, membantu menjaga keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam rangka Pemilu dan membantu upaya pertahanan negara. Oleh karena itulah linmas yang merupakan ujung tombak satuan pengamanan didesa harus bekali dengan pelatihan baik itu pembinaan keamanan, wawasan kebangsaan maupun pelatihan penggulangan bencana. “tegas Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Sugeng Haryono”

Pada kesempatan yang sama  Kepala Desa Bungkuk Bpk Supeni menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak babinsa dan babikamtibmas yang selama ini sudah menjadi mitra kami didesa telah memberikan pembinaan dan pelatihan linmas Desa Bungkuk ini sehingga tercipta kondisi desa yang aman dan kondusif serta Kedepan agar sinergitas yang sudah dibangun selama ini dapat ditingkatkan. ( R 04 )

Tinggalkan Balasan