Poncol – sabtu, 6 januari 2018 pukul 06 00 Wib  sampai dengan selesai Koramil 0804/05 Poncol bersama masyarakat Dusun Candi Desa gonggang  melaksanakan karya bakti menyingkirkan tanah yang menutup badan jalan desa akibat longsor Jum’at malam kemarin.

Bencana longsor ini di sebabkan oleh hujan yang menguyur wilayah kecamatan poncol beberapa hari kemarin sehingga mengakibatkan jalan di dusun Candi desa Gonggang longsor plengsengan dengan ketinggian 4 m lebar 6 m  yang mengakibatkan jalan tidak bisa di lewati oleh warga. Dari laporan Babinsa Desa gonggang yang berada ditempat kejadian untuk kerugian personil tidak ada sementara itu kerugian materiel ditaksir sekitar 13 juta rupiah.  “tegasnya”

Anggota Koramil 0804/05 Poncol bersama Polsek, BPBD dengan dibantu mayarakat Dusun Candi bersama-sama melaksanakan karya bakti pembersihan longsoran tanah yang menutup badan jalan sehingga akses jalan bisa dilewati kembali. Karya bakti ini merupakan bentuk kesigapan dan kebersamaan anggota TNI, Polri, BPBD dan pemerintahan terkait serta peran aktif masyarakat dalam menyikapi tanggap bencana yang disampaikan Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Kuncoro Subakti beberapa hari yang lalu.

Tinggalkan Balasan