Karangrejo – Babinsa (Bintara Pembina Desa) di satuan Teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan dan selalu tanggap untuk membantu pemerintah desa dalam mensejahterakan masyarakat dibidang pemerataan pembangunan. Yakni bersama sama warga masyarakat  melakukan giat karya bakti pembangunan talud di Desa Taji Rt. 01 Rw. 03 Dusun Selawe Kec. Karas Kab. Magetan. (Kamis,18/01/18)

Pembangunan Talud tersebut dengan panjang 100 meter dan ketinggian  satu  meter berada di  Dukuh Selawe Desa Taji sangat bermafaat sebagai penahan bahu jalan sehingga lebih kuat dan diharapkan tanah di tebing tidak longsor ke jalan krn di perkuat dengan talud / bangunan dari batu, semen menjadi bentuk talud /plesengan . Pembangunan Talud ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 0804/07  Karangrejo Sertu Edy Wiyono dan lima anggota lainnya dipimpin Bati Bakti TNI Pelda Funindiyanto bersama dengan warga masyarakat dukuh Selawe desa Taji, yang rencananya bisa selesai dikerjakan selama dua hari.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan anggota Koramil selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah  binaan dan yang tidak kalah pentingnya adalah perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat.  Semoga keterlibatan Babinsa bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat dalam bergotong royong  khususnya Desa Taji agar lebih giat dan semangat dalam membangun desanya. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan yang lainnya,  sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif. “ucap  Danramil Karangrejo Kapten Inf Arif W”

Kepala Desa Taji M. Burhanudin. A berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik kedepannya dapat  lebih ditingkatkan lagi. Dirinya dan warganya sangat berterima kasih atas bantuan TNI dalam karya bakti di desanya mambangun Talud. Masyarakat bertambah semangat untuk bekerja dan bergotong royong karena dengan kehadiran TNI diwilayah yang peduli membantu kegiatan pembangunan di desa.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat kegiatan karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya. Kami seluruh warga sangat berterima kasih atas karya bakti yang digelar TNI di desa kami. “ungkap Kades Burhanudin” (By.R -07)

Tinggalkan Balasan