Karangrejo, Babinsa Desa Pelem Serka Supriyono bersama Bhabinkamtibmas melatih anggota Linmas sebanyak 30 orang bertempat di halaman Balai Desa Pelem Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Kegiatan pembekalan anggota Linmas ini untuk memperkuat fungsi dan peran Linmas di tengah masyarakat dan dalam rangka untuk mensukseskan Pilkada serentak  27 Juni 2018. Jumat (12/01/18)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karangrejo Rudy Harsono S. Sos , Danramil 0804/07 Kapten Inf Arif W , Kapolsek AKP. Ruwajianto SH, Kepala Desa Pelem Bpk. Eko Didik Prihandono, abinkabtibmas, Babinsa Koramil 0804/07 dan anggota Linmas.

Sebelum acara pembekalan dimulai, dilaksanakan latihan PBB terlebih dahulu yang di pimpin oleh Serka Supriyono dan Bhabinkamtibmas Brigadir Prasetyo.  Pembekalan mulai dari  teori, latihan baris berbaris Pembekalan ini dilakukan untuk  menanamkan disiplin, tanggungjawab fungsi dan peran Linmas dlm mendarmabaktikan diri terhadap kepentingan desa yang pada saat tertentu siap di butuhkan maupun siap membantu tugas pemerintah desa termasuk tugas TNI Polri di wilayah, diharapkan bisa bersinergi dengan baik

Dalam kesempatan pembekalan ini, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W memerikan pembekalan / pengetahuan melalui pelajaran teori yang berkaitan dg hankamnas. Dalam program pembekalan Linmas  peran Forkopimca sangat dibutuhkan  sesuai bidang masing – masing. Peran Linmas di desa sangat penting dlm rangka membantu ketahanan di wilayah dalam mengantisipasi potensi kerawanan yg mungkin timbul di wilayah, untuk itu perlu adanya pembinaan yang berkesinambungan  peran serta dari semua pihak  dalam mendukung pembinaannya. Danramil dalam menyampaikan materi teori diruangan tentang 4 pilar kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika)  dijelaskan dan diuraikan,  yang merupakan konsensus nasional yang telah di sepakati bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk bersama – sama menjaga keutuhan wilayah NKRI dari berbagai AGHT ( Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tangtangan) baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri,  dalam kehidupan bermasyarakat kadang tidak terasa / tidak disadari sudah banyak yang terpengaruh oleh dampak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk itu Danrmil berpesan harus bisa mengambil segi positifnya jangan sampai larut / terpengaruh yang akhirnya bisa menyesatkan. Mental dan moral baik harus tetap dijaga terutama  generasi penerus bangsa. Para peserta pelatihan Linmas dengan penuh semangat dan tertib memperhatikan apa yang dijelaskan oleh Danramil Mereka mulai paham dan tau tentang wawasan kebangsaan, setelah diberikan contoh cara mengimplementasikan dlm kehidupan sebagai warga negara yang baik.

Bapak Kepala Desa Pelem sangat merespon positif terhadap peran serta dan upaya pihak Koramil maupun Polsek Karangrejo utk menjadikan Linmas  bisa profesional dalam melaksanakan tugas dan pengabdian di desanya. Masyarakat Desa  Pelem sangat berterima kasih kepada Babinsa dan bhabinatibmas atas partisipasi dan peran serta dalam membina dan melatih Anggota Linmas, semoga kedepan mereka bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugasnya”  Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dalam menghadapi  Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 agar berjalan dengan tertib dan lancar, diharapkan dapat menjaga situasi kondusif. kata Bapak Eko Didik Prihandono, SH selaku Kepala Desa Pelem. ( R. 07 )

Tinggalkan Balasan