Karangrejo – Serka Sunarto Babinsa Desa Mantren bersama Bhabinkamtibmas melatih PBB Linmas Desa Mantren. Kegiatan kelanjutan pelatihan Linmas yang sudah di jadwalkan 2 hari  Selasa dan Rabu, 9 -10 Januari 2018  bertempat di lapangan desa setempat yang diikuti 30 orang anggota.

Kegiatan melatih PBB Linmas bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan disiplin dan menanamkan karakter,  sikap dan perilaku kepada para anggota Linmas sehingga bila suatu saat digunakan untuk pelaksanaan suatu misal kegiatan pengamanan kegiatan pemilu atau Pilkada akan mudah untuk digerakkan. Karena Linmas dalam pelaksanaan pemilu sebagai petugas pengamanan di ring satu.

Disela-sela kegiatan Serka Sunarto juga memberikan pemahaman tentang pengertian Bela Negara dan pemahaman tentang pertahanan negara, para anggota Linmas diharapkan sadar ikut berpatispasi demi kepepentingan desanya dan juga mereka memahami tugas serta tanggung jawabnya sebagai warga negara Indonesia yang baik. Dengan materi tersebut diharapkan anggota  Linmas mengerti bahwa mereka mempunyai hak dan kewajiban dalam upaya bela negara serta ikut memelihara terwujudnya keamanan dan dan ketertipan masyarakat. “tegas Serka Sunarto”

Kepala Desa Mantren Bapak Herdiat  mengucapakan terima kasih kepada Serka Sunarto sebagai Babinsa  dan Babikamtibmas yang  selalu aktif melaksanakan pembinaan di desanya yang keberadaanya sangat bermanfaat bagi warga Desa Mantren. (R-07)

Tinggalkan Balasan