Parang – Sabtu 20/01/2018 Setelah empat hari kegiatan SIMOKOS Koramil 0804/04 Parang sambangi beberapa sekolah di wilayah Kec. Parang. Kali ini giliran Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlas Ds Mategal yang mendapat kesempatan sosislilasi dan pengenalan SIMOKOS yang telah di lounching beberapa bulan lalu di Kodam V Brawijaya. Kegiatan ini merupakan sarana untuk mengugah kembali gerakan gemar membaca dan sebagai wahana TNI mejadi sahabat anak disekolah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan, Bati Bhakti TNI koramil 0804/04 Parang Serma Kadirun, Para Babinsa Koramil 0804/04 Parang, Babinkamtibmas Ds Mategal,  Kepala Sekolah, para guru dan siswa – siswi Madrasah Ibtidaitah Sl Ikhlas berjumlah 95 orang.

Dalam sambutanya Kptn Inf Gunawan memaparkan maksud dan tujuan Kegiatan simokos ini adalah sebagai wahana untuk memotivasi, menggugah kepada pelajar untuk lebih giat membaca, dengan gemar membaca akan menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan. “Selain itu, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI AD khususnya di dunia pendidikan” terangnya.

Selanjutnya dilanjutkan sosialisasi bahaya narkoba oleh Bhabinkamtibmas Ds Mategal Bripka Hery Susanto. Dalam paparannya ia mengutarakan, akhir- akhir ini peredaran narkoba tidak hanya menyasar usia muda akan tetapi sudah memprihatinkan dengan menyasar anak usia dini. “Berbagai bentuk narkoba, dalam peredaranya dikemas berbagai bentuk, diantaranya seperti permen atau yang lainya, oleh karena itu agar para siswa tidak jajan sembarangan” paparnya.

Sementara itu kepala Sekolah Bpk Toha SHI mengapresiasi kegiatan simokos ini. Hal ini merupakan metode belajar yang baik, menyenangkan, sehingga menjadi semangat baru bagi anak didik. “Saya Berharap bapak Koramil bersedia lagi untuk memberikan motivasi kepada siswa saya, Program ini mungkin bisa diagendakan dua bulan sekali oleh koramil ke Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlas” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan