Takeran – Bertempat di Balai Pertemuan Kec.Takeran Kab. Magetan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembagian Kartu Tani dan KUR Tani. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Takeran Boimin S. Sos, Kapolsek Takeran AKP. Eko Budi, Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf. Sarpan, Perwakilan dinas TPH PKP Kab.  Magetan Sdr. Hadi Tiyono, Pemberi materi dari perwakilan Bank BNI cabang pembantu Magetan. Sdr. Zainal Fanani, Ketua koordinator Pertanian Sdr. Suminto S.P. Kades se Kec. Takeran, Ketua gapoktan dan poktan se Kec. Takeran, Pemilik kios pupuk se Kecamatan Takeran, Babinsa dan babinkamtibmas Takeran. Senin(29/01/2018)

Kartu Tani merupakan kartu yang diberikan untuk membantu petani dalam menerima bantuan Subsidi Pupuk Dari pemerintah Pusat. Dengan adanya kartu tersebut, para petani diharapkan bisa memanfaatkan pembiayaan Pengolahan dan Pembelian pupuk subsidi melalui KUR BNI, untuk memaksimalkan potensi hasil pertanian. “tegas camat Takeran”

Pihak BNI melalui  Zainal Fanani menyampaikan dengan adanya kartu tani ini dapat membantu para petani dalam Rangka Pengambilan pupuk, Pinjam Dana Penggarapan Sawah Dan Perawatan Tanaman Padi ,itu salah satu bentuk Mafaat Kartu Tani, bantuan dari Pemerintah. Para petani bisa memanfaatkan pembiayaan lewat KUR BNI untuk memaksimalkan potensi hasil pertanian. Kami juga akan melakukan sosialisasi kepada Gapoktan atau para petani di pedesaan untuk menjadikan perbankan sebagai mitra kerja yang baik. Skema KUR yang ditawarkan menguntungkan bagi petani untuk memaksimalkan hasil panennya untuk mendapatkan KUR ( Kredit Usaha Rakyat ). Pemegang Kartu Tani tidak membutuhkan waktu lama dan bunga yang diberikan tergolong rendah.  Suatu misal, ada seorang petani pinjam melalui skema KUR sebesar Rp 1 juta, bunga yang dibebankan hanya Rp 6.000,- per bulan. Untuk pinjam Modal petani tidak menggunakan jaminan apapun hanya kartu tani yang digunakan sebagai jaminan. “terangnya”

Dengan Adanya Program Pembagian Kartu Tani Ini kami berterima kasih  karena dapat mempermudah Para Petani menerima bantuan Pupuk Bersubsidi dari  Pemerintah Pusat. Sehingga Kebutuhan Petani Dalam Hal Pupuk dapat terpenuhi.  Kami harapkan apa yang telah dsampaikan oleh dinas pertanian dan pihak BNI untuk pemberian Kartu Tani Harus Sampai Para Petani Masing Masing Desa. “tegas Ketua gapoktan Takeran”

 

Tinggalkan Balasan