SIDOREJO – Minggu, 04 Februari  2018 di mulai pukul 11,30 WIB sampai dengan 17,00 WIB Babinsa Desa Sidokerto Melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok Dinasti Sengkuni (Sengkuyung nguri nguri kebudayaan negeri) bersama dengan masyarakat Desa Sidokerto dalam rangka penemuan dan pembersihan lahan sekitarnya dimana  tempat benda purbakala  tersebut di temukan, adapun dalam kegiatan tersebut telah ditemukan Watu Lumbung Dan dua Arca di Desa sidokerto Kecamatan Sidorejo.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Sidokerto Agung Susilo Spd, Kelompok Dinasti Sengkuni Kab. Magetan,Perwakilan dari kelompok Dinasti dari ponorogo dan solo,Babinsa Desa sidokerto, Perwakilan dari ketua kelompok dinasti desa sidokerto dan Masyarakat sekitarnya.

Dalam penemuan  benda purbakala tersebut Ketua kelompok Dinasti Sengkuni magetan  menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat desa sidokerto yang telah membantu kegiatan ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada koramil 02/Plaosan, terutama kepada pak babinsa yang telah ikut membantu pelaksanaan ini mulai dari awal sampai terakhir, bahwa penemuan benda purbakala yang berbentuk Watu Lumbung dan dua Batu Arca merupakan fungsi dari Pemujaan Dewi Sri, Yang melambangkan kesuburan tanah pertanian dan tutup tempat abu atau makam, barang-barang kuno tersebut merupakan peninggalan dari warisan leluhur yaitu dari kerajaan majapahit yang harus kita jaga dan kita semua harus  ikut serta melestarikan. “ujarnya”

Tinggalkan Balasan