Takeran – Kamis, 08 Februari 2018 bertempat di Ds. Madigondo Kec. Takeran Kab. Magetan dilaksanakan Pelatihan Linmas Dalam rangka ” Meningkatkan Peran Satuan Linmas” Ds. Madigondo, yang di ikuti oleh 30 anggota linmas ds. Madigondo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kades Madigondo  Andik Budianto SE  serta di hadiri oleh Camat Takeran Boimin S.Sos Takeran, Danramil 0804/11 Takeran yang diwakili oleh Pelda Joko dan Kapolsek Takeran  AKP Setyo Budi S, Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Madigondo. Dalam kegiatan ini Kapolsek Takeran memberikan pengetahuan tentang tugas dan tanggung jawab  linmas diantaranya  Linmas mempunyai tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan sosial di masyarakat dan dalam pilkada serentak mendatang linmas menpunyai peranan yang penting dalam pengamanan untuk suksesnya pilkada tersebut

Danramil 0804/11 Takeran yang diwakili oleh Pelda Joko menyampaikan bahwa Linmas merupakan suatu lembaga yang ada di desa dengan tugas pokok menjaga keamanan Desa dan diharapkan bisa memperkecil permasalahan di desa.  Linmas mempunyai tugas-tugas tertentu yang timbul di wilayah desanya dan juga mempunyai tugas menjaga Pertahanan Negara apabila di butuhkan.

Pada kesempatan tersebut Peda Joko dengan dibantu babinsa dan babikamtibmas juga memberi pelatihan baris berbaris guna melatih fisik, disiplin, kesabaran dan melatih kekuatan mental dan Kekompakan serta melatih Konsentrasi, agar nantinya Linmas Desa madigondo betul-betul siap dan terlatih dalam menghadapi tugasnya dimasa yang akan datang.

 

Tinggalkan Balasan