Magetan – Hujan lebat mengguyur Wilayah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, sejak beberapa hari yang lalu, menyebabkan beberapa sungai di wilayah tersebut mengalami kenaikan debit air akibatnya jembatan penghubung antar desa di Desa banjarpanjang bagian pondasi terkikis oleh derasnya arus sungai sehingga jembatan ambles.

Dengan amblesnya jembatan di Desa Banjarpanjang tersebut otomatis sangat menghambat mobilitas ekonomi warga, melihat keadaan tersebut Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno bersama Danpos Ramil Ngariboyo Peltu sumani dan Kepala Desa Banjarpanjang Bapak Sarbini. ST berkoordinasi untuk membangun jembatan darurat agar mobilitas warga kembali normal.

Harapan warga sebelum jembatan permanen terbuat dari beton, harus ada jembatan sementara yang bisa dipergunakan untuk mobilitas warga. Sepekan ini sudah kami realisasikan meski dengan catatan pengguna kendaraan roda dua tidak membawa beban yang berat. Kamis(01/02/2018) anggota Koramil 0804/01 Magetan bersama masyarakat dengan dipimpin langsung Danramil 01 Magetan Kapten Inf Suwarno bergotong royong membangun jembatan darurat diatas jembatan lama yang ambles.

Jembatan darurat ini dibuat dari bambu yang ditata rapi menjadi gelagar jembatan, supaya bisa dilewati kendaraan. Disela-sela kegiatan karya bakti Kapten Inf Suwarno mengatakan walaupun jembatan darurat ini sifatnya hanya sementara, namun diharapkan bisa menghidupkan kembali aktivitas dan roda perekonomian warga yang beberapa hari terakhir ini mengalami kelumpuhan. “jelasnya”

Kepala Desa Banjarpanjang Bapak Sarbini ST sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0804/01 Magetan dan jajarannya karena dengan gotong royong membangun jembatan darurat ini sangat membatu sekali bagi lancarnya mobilitas warga dan perekonomian di Desa Banjarpanjang dengan harapan agar setelah musim kemarau nati jembatan permanen yang baru dapat diusulkan untuk dibangun kembali. “tegasnya”

Tinggalkan Balasan