Karangrejo – Bupati Magetan DR Drs  H Sumantri MM didampingi Wakil Ketua DPRD Ali Basri dan Kepala Bappeda  melaksanakan pemukulan Gong sebagai tanda dimulainya musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 di balai Desa Kauman Kec. Karangrejo Kab. Magetan. Senin(05/02/18)

Dalam sambutannya Bupati Magetan bpk  DR Drs H. Sumantri MM menyampaikan, kegiatan musrenbang ini untuk mengakomodir usulan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten. Tentunya pengusulan harus sesuai prioritas, agar pembangunan tepat sasaran dan memiliki azas manfaat untuk masyarakat. Sehinga terwujud kesejahteraan masyarakat Magetan yang adil dan bermartabat. “tegas Bupati Magetan”

“Kami di DPRD ada Reses dan hasilnya bersama musrenbang kecamatan akan menjadi usulan untuk pengajuan dalam musrenbang Kabupaten untuk dirumuskan oleh pemerintah daerah,” Kata Ali Basri wakil ketua DPRD Magetan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Magetan, Ir. Purnomo menjelaskan, dimana  tujuan musrenbang kecamatan adalah membahas prioritas kegiatan hasil musrenbang di wilayah kecamatan bersangkutan. Kemudian dalam musrenbang kecamatan dilakukan koordinasi, konfirmasi, klarifikasi usulan program di tingkat kecamatan. Selanjutnya, klasifikasi atas prioritas, menetapkan prioritas kegiatan dan mensinergikan usulan kegiatan. “Musrenbang kecamatan akan membahas prioritas hasil meusrenbang desa, dan mensinergikan usulan yang telah di rangkum dari desa – desa lainnya untuk diusulkan ke Kabupten,” ungkapnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan akan dilaksanakan dari tanggal 5 – 14 Pebruari 2018. Peserta yang hadir pada launching musrenbang tersebut selain Bupati, Magetan Drs H Sumantri ,MM, Ketua DPRD Bpk H. Ali Basri dan Bapeda Magetan, bpk Ir. Purnomo juga hadir Camat se kab Magetan, orkopimca Karangrejo, Kepala Desa Se Kec. Karangrejo serta undangan sekitar 200 orang. (R-07)

Tinggalkan Balasan