Ngariboyo – Selasa(6/2/2018) Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suwarno beserta anggotanya dan Kepala Kepolisian Sektor Ngariboyo AKP Agus beserta anggota, Perangkat desa selotinatah Bapak Suparlan Kamituwo dan warga melaksanakan karya bhakti Pembersihan talud jembatan yang longsor pada hari senin tanggal 05 Februari 2018 pukul 05.00 Wib di  Rt.27/5 Dukuh  Jelamprang Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Koramil 01 Magetan dan Polsek Ngariboyo bersama sama warga  bergotong royong melaksanakan kerja bhakti pembersihan talud jembatan yang longsor akibat hujan deras dan kondisi jembatan yang tidak mampu menahan aliran air dari sungai. Jembatan tersebut akan di renovasi mengunakan  anggaran dana desa  tahun 2019. Sehingga Untuk renovasi akan ada pengalihan dana Ta 2018 untuk perbaikan jembatan yang mehubungkan antara Warga Rt 27/5 dengan Rt 02/01 dk jelamprang.

Jembatan yang panjangnya  sekitar 20 m tersebut mengalami longsor dengan memakan badan jalan sepanjang 10 m, lebar 2 m dan tinggi 4 m sehingga tidak dapat dilewati kendaraan roda 4.  Jembatan tersebut merupakan akses yang menghubungkan dua Rt sehingga keberadaannya sangat diperlukan masyaratkat Rt 27/05 yang berjumlah 65 KK dan Desa Selotinatah pada umumnya.

Seluruh warga sangat antusias dalam melaksanakan kerja bhakti dan sangat berharap agar segera dibangun kembali jembatan tersebut, warga juga menyambut baik dan antusias dengan kehadiran anggota Koramil 0804/01 Mangetan serta anggota Pos Koramil Ngariboyo dan Polsek Ngariboyo. Kepala Desa Selotinatah Diwakili Kamituwo Dk Jelamprang  atas nama warga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil 0804/01 Magetan serta Pos Koramil Ngariboyo dan Polsek Ngariboyo.

Danramil 0804/01 Magetan mengharapkan kelancaran dalam rangka merenovasi Jembatan Rt 27/5  dengan pemerintah Desa Selotinatah. Karena gotong royong, kerja bhakti senantiasa harus selalu dijaga dan di budayakan dalam hidup bermasyarakat. Beliau juga mengajak warga untuk bersemangat dalam hal gotong royong. “tegasnya” (Serka Sugianto Babinsa Desa Selotinatah)

Tinggalkan Balasan