Kewedanan –  Puskesmas Kewedanan  berkerjasama dengan Koramil 0804/10 Kawedanan dan Polsek Kawedanan menggugah kepedulian masyarakat untuk perhatian pada kesehatan anak-anaknya. Hal tersebut diaplikasikan dalam pelaksanaan Vaksin Difteri oleh Puskesmas kepada 560 Siswa-siswa SMAN 1 Kewedanan bertempat di ruang Perpustakaan SMAN 1 Kewedanan. Rabu(14/02/2018)

Saat ini pemerintah telah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia. Maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan Imunisasi Difteri. tersebut adalah guna menginformasikan dan mengidentifikasikan terjangkitnya Penyakit Difteri. sebelumnya dengan menganalisa dan memutuskan rencana tindak lanjut, dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat dan sasaran program-program dibidang kesehatan. “ujar dr. Rohmad Santoso Kepala Puskesmas  Kawedanan”

Sementara itu Serka Paimun mewakili Danramil 0804/ 10 Kawedanan menyampaikan ini merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Magetan yang bekerja sama dengan Kodim 0804/Magetan khususnya Koramil 10 Kawedanan untuk mencegah wabah difteri yang berkembang di wilayah Kecamatan Kawedanan. “tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan