Lembeyan – Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi Menghadiri Sosialisasi penguatan kapasitas Satlinmas dalam rangka pilkada 2018, digedung serba guna Desa Lembeyan wetan, Kec. Lembeyan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kab.Magetan Bpk Drs. Chanif Tri wahyudi M.si, Kabid Pelatihan Sat Pol PP Bpk Ir Andi Tri Sulistiyono, Kabid Sat Pol PP Bpk Wiyoto M.si, Camat Lembeyan Bpk Gatot Sapto Priono S.Sos. M.si, Danramil 0804/12 Kapten Arm Sukardi, Wakapolsek Ipda Subagyo dan Kakel/Kades SeKecamatan, Babinsa Ds. Lembeyan Wetan Serda Edy Ruswanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Ade N dan Anggota Satlinmas Se kec. Lembeyan. Kamis(15/2/2018)

Dalam pemberian materi yang di sampaikan oleh Kabid Pelatihan Satpol PP Ir Andi Tri Sulistiono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan  kemampuan linmas dalam melaksanakan tugas  Pokok dan fungsi agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dilapangan. Menjelang pilkada serentak mendatang Linmas sebagai ujung tombak dalam membantu tugas keamanan TNI dan Polri menjadi pelopor dan penggerak di desa untuk menjaga situasi yang tertib dan aman.

Dalam sambutannya Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Arm Sukardi mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini Satlinmas mampu meningkatkan disiplin dan memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam melaksanakan tugas. Satlinmas sendiri merupakan bagian dari masyarakat sehingga harus memberi contoh yang baik bagi masyarakat serta menanamkan sikap disiplin dan semangat Bela Negara. Peran Linmas dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia, bersama komponen bangsa yang lain seperti TNI dan Polri selalu menjadi menjadi ujung tombak dalam menyikapi berbagai macam permasalahan didesa. ( R.12)

Tinggalkan Balasan