Parang. Untuk menuju desa yang sudah ditetapkan sebagai kawasan wisata, berbagai upaya telah dilakukan mulai pembenahan infratuktur jalan, pembenahan fasilitas tempat wisata dan pemberdayaan masyarakat disekitar tempat wisata.  Sendang Widoro yang berada di Desa Mategal Kec. Parang Kab. Magetan merupakan salah satu obyek wisata yang dikembangkan di wilayah Kec. Parang. Untuk menambah asri dan daya tarik bagi pengunjung di kawasan wisata sendang widoro, Camat Parang Bpk Umar Said SH MSi  memimpin gerakan menanaman 1000 bunga di kawasan wisata sendang widoro. Sabtu/1/3/2018

Selain Camat Parang Bpk Umar Said SH MSi kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 0804/04 Parang Kptn Inf Gunawan, Wakapolsek Parang Iptu Joko, Kepala Desa Mategal Bpk Sugiono, Ketua KNPI Magetan Bpk Wahyudi, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Mategal, Kelompok paguyupan perangkat desa se Kec Parang serta toda tomas toga dan masyarakat Desa Mategal.

Camat Parang Umar Said SH MSi dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk peduli dalam menciptakan inovasi  menuju Mategal sebagai Desa wisata. Sehingga nantinya akan menarik kunjungan wisata di sendang widoro. Kegiatan tersebut tidak hanya berhenti disini karena ini merupakan upaya yang berkelanjutan untuk memengembangkan ekonomi bagi masyarakat sekitar kawasan wisata sendang widoro. Sya berharap agar desa-desa lain yang ada di Kec. Parang terutama pemudanya ikut serta mengembangkan potensi yang dimiliki desanya masing-masing. “tegasnya”

Sementara itu Kades Mategal Bpk Sugiono, menyampaikan terima kasih kepada forkompimca Parang yang telah mendukung atas terselenggaranya acara ini sehingga nantinya Desa Mategal bisa benar- benar terwujud menjadi desa wisata dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat Desa Mategal. “pungkasnya”

 

Tinggalkan Balasan