Sukomoro. Minggu/25/3/2018 Bertempat di rumah Bpk Lisin Desa sukomoro Kec Sukomoro Kab Magetan dilaksanakan pembinaan dan tasyakuran warga baru Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas” tahun 2018. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Sukomoro Ir Irianto ST MM, Danramil 0804/09 Sukomoro di wakili Batuud Peltu Sumarwan, Kapolsek Sukomoro Akp Jumiran  Spd, Ketua IPSI Kab Magetan Bpk Hari Siswanto, Ketua Cabang Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas Anton Suseno, Sesepuh Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas Bpk Kustari Adi andaya, Kades Sukomoro Bpk Riyanto dan dihadiri juga oleh 200 warga Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas.

Tahun 2018 pesilatan ki ageng pandan alas mengesahkan 39 orang, kami mengucapkan selamat kepada warga baru. Kami berharap warga pesilatan ki ageng pandan alas agar cerdas dalam menyikapi keadaan sehingga dapat membatu aparat keamanan dalam menciptakan suasana damai di Magetan, banyaknya perguruan pecak silat yang ada adalah kekayaan seni beladiri dan saling menghargai satu sama lain, yang perlu dipedomani bahwa pesilatan ki ageng pandan alas merupakan olahraga, beladiri, kesenian dan spiritual bukan untuk hal yang negatif. “tegas Ketua Cabang Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas Anton Suseno”

Sementara itu Danramil 0804/09 Sukomoro yang diwakili Pelda Sumarwan menyampaikan agar warga Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondisi linkungan tetap kondusif dimanapun berada. “Saya berharap, warga baru Pesilatan Ki Ageng Pandan Alas tumbuh menjadi pesilat yang berprestasi. Mampu membuktikan bahwa pencak silat bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif seperti olahraga dan seni silat yang dapat menonjolkan nilai budaya. “tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan