Kawedanan. Tim penilai lomba desa tingkat Kab. Magetan tahun 2018 melaksanakan kunjungan ke Desa Selorejo dalam rangka penilaian lomba desa, yang dipimpin oleh Drs Gunendar M.si di balai Desa Selorejo Kec. Kawedanan kab magetan. Kamis/29/3/2018

Desa Selorejo merupakan salah satu dari 20 desa yang terdapat di wilayah Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Sebagai organisasi pemerintahan yang mempunyai otonomi asli, penyelenggaraan pemerintahan desa dilakukan secara demokrasi, dan berorentasi pada tranparasi serta pemeberdayaan masyarakat dilandasi oleh sikap loyal terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Nasional (Pusat), Daerah Provinsi maupun Kabupaten untuk mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui pendekatan komperhensif, terpadu, pertisipatif dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Drs Gunendar M.si selaku Ketua Tim Penilai menyampaikan sesuai  Permendagri no 13 Tahun 2007, lomba desa kali ini bertujuan untuk memotifasi Pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik dan menyusun administrasi dengan baik dan benar. Sedangkan kriteria penilaian lomba desa kali ini  meliputi Profil desa, tingkat perkembangan desa dalam kurun waktu dua tahun terakhir, pemberdayaan bidang pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Kades Selorejo Bpk. Jumadi mengatakan, sebagai peserta lomba desa di tahun 2018 berbagai program terobosan telah dilaksanakan pihak desa, seperti pengembangan  potensi pertanian, UMKM kerajinan kripik tempe dan kegiatan bank sampah yang selama ini sudah berjalan dan mendapat dukungan oleh warga Desa Selorejo. Kedepan kami akan terus mengali semua potensi desa baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat Desa Selorejo. Tegasnya”

 

Tinggalkan Balasan