Pembentukan Panitia Seleksi Penjaringan Calon Perangkat Desa Soco

BENDO,  Sosialisasi dan pembentukan panitia seleksi merupakan tahapan awal dalam rangka penjaringan calon perangkat desa, dimana sosialisasi ini diselenggarakan agar warga masyarakat baik dari dalam desa itu sendiri maupun dari luar desa tersebut mengetahui bahwa akan diadakan pendaftaran calon perangkat desa. Serta untuk menyampaikan syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi bakal calon. Hal inilah yang mendorong Kapala Desa Soco mengadakan musyawarah dalam rangka sosialisasi serta untuk membetuk Panitia seleksi pengisian Sekertaris Desa dan perangkat desa lainnya yaitu Kasun 1. Acara dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib bertempat di Balai Desa Soco. (Selasa, 24/04/18)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo diantaranya Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat MSi, Danramil 0804/13 Bendo yang wakili Babinsa Serda Sutrisno, Kapolsek Bendo yang diwakili Aiptu Maryanto, Kepala Desa Suyanto dan perangkatnya, Ketua BPD dan Anggota, Ketua LPM dan Anggota, Ketua Rt/Rw dan tokoh masyarakat serta undangan 60  orang.

Drs. Kun Ihwan Hidayat, MSi selaku Camat Bendo dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang telah mengalokasikan dana desa untuk kegiatan pengisian perangkat desa yang masih kosong. Nanti silahkan kepala desa untuk memimpin jalannya musyawarah dalam rangka pembentukan panitia seleksi calon perangkat desa dan saya berpesan agar jangan ada di antara para panitia nanti yang dibentuk supaya tidak ada saudaranya yang mencalonkan, apabila ada saudaranya yang mencalonkan maka harus mengundurkan diri dari ke panitiaan tersebut sehingga pelaksanaan seleksi betul-betul Netral.

Berdasarkan hasil musyawarah desa yang dilaksanakan maka dapat dibentuk susunan panitia pengisian perangkat desa Soco yaitu Ketua Budi Kuncoro, Sekertaris Marjukiono, Bendahara Pardi dan Anggotanya antara lain Gunawan dari dusun 1, Sutopo dari dusun 3, Gunawan dari dusun 3, Nyoto dari dusun 2, Zaenal dari dusun 3, Karmono perangkat desa. Peno dari dusun 1, Wisno dari dusun 3, Supadi dari dusun 3. Dengan ditetapkannya kepengurusan panitia tersebut oleh kepala desa maka tahapan-tahapan penjaringan bakal calon perangkat desa dapat dilaksanakan dan dimulai.

Dengan diadakan sosialisasi tentang pengisian perangkat Desa ini semoga masyarakat bisa mengerti dan memahami aturan dalam pengisian Perangkat sesuai SOTK. Serta para pendaftar mengetahui syarat-syarat yang harus di penuhi dan mengetahui tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam rangka penjaringan calon sekdes dan kepala dusun ini. Kepada Panitia seleksi pedomani perundang-undangan yang sudah ada baik Permendagri, Perbup dan Perdes agar nantinya tidak ada gejolak atau permasalahan dikemudian hari, taati tatatertib yang sudah dibuat dan laksanakan tahapan-tahapan seleksi dengan benar sehingga tidak ada celah sedikitpun orang lain yang ingin mencari kesalahan-kesalahan dari panitia. Sehingga nantinya diharapkan menghasilkan Sekdes dan Kasun yang betul-betul mampu melaksanakan tugas-tugasnya. Itulah pesan yang disampaikan oleh Babinsa Soco. (R13)

Tinggalkan Balasan