Lomba Cipta Menu Non Beras Tim PKK Se Kecamatan Maospati

Maospati – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kecamatan Maospati menggelar lomba masak cipta menu non beras diikuti 15 Tim PKK se Kecamatan Maospati di Aula Kantor Kecamaan Maospati.

 “Ini memotivasi dalam memanfaatkan produk lokal, sehingga dapat mengurangi pandangan bahwa makanan luar sejenis junk food itu adalah makanan terbaik, padahal itu hanya untuk gengsi-gengsian saja,” ujar  koordinator Lomba Bpk. Suyadi.

Dia menyebutkan, banyak potensi lokal yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi, seimbang dan beragam, mudah diperoleh dan tidak perlu yang mahal-mahal.

“Lomba ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mendorong dan meningkatkan kreasitivitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal,” kata Ketua Panitia Lomba Bpk Suyadi  didampingi Koordinator Pokja IV, Hey Sriwulandari dan pengurus lainnya.

Selain itu lanjut dia, untuk membangun budaya keluarga dalam mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang, meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam menciptakan produk olahan non beras.Pada lomba kali ini, kata dia mengambil tema meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui cipta menu non beras dan manfaatkan produk lokal yang ada di pekarangan rumah.

Ketua TP PKK Kecamatan Maospati, Ibu Riyana Andri Rahman Hakim menyampaikan bahwa lomba cipta menu non beras ini sangat membantu kaum ibu dalam meningkatkan daya kretivitas, membuat ragam menu bergizi dan seimbang untuk disajikan pada hidangan keluarga sehari-hari. [R06]

Tinggalkan Balasan