Kawedanan. Minggu/1/4/2018 Di era globalisasi sekarang ini, Islam Ahlusunnah Waljama’ah lebih di kenal dengan sebutan Islam Nusantara.  Islam ajaran ini begitu terkenal hingga ke Manca Negara karena menyuarakan perdamaian. Banser merupakan barisan yang terbentuk dari kader-kader Gerakan Pemuda Ansor , Banser komponen cadangan membantu TNI dan Polri dalam melindungi dan mengamankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Maka Banser perlu di bekali Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) untuk menambah ketrampilan dan meningkatkan kemampuan banser itu sendiri. Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804 Magetan sebagai aparat kewilayahan ikut terpanggil untuk memberikan materi pelatihan dasar Banser yang di laksanakan selama 2 hari (sabtu/31/3/2018 s/d Minggu/1/4/2018) kepada 48 peserta Latihan yang   bertempat di Ponpes sabulus safi’in di bawah pimpinan KH. Drs Supriyanto Ubaidilah dengan lokasi di ds. Pojok kec Kawedanan Kab Magetan.

KH. Drs Supriyanto Ubaidilah menegaskan bahwa tujuan dari Diklatsar ini adalah menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh. “Diklatsar adalah pendidikan internal Ansor untuk membuat kader Banser yang militan, yang teguh dan berkomitmen untuk menjaga NKRI juga berprinsip Ahlussunah wal-Jama’ah.

Lebih lanjut disampaikan pengkaderan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh GP Anshor untuk mencetak anggota Banser yang menjunjung tinggi agama, militan, siap diterjunkan kapan saja dan dimana saja serta cita NKRI.“Latihan kali ini lebih banyak menitik beratkan latihan lapangan seperti beladiri dan latihan baris berbaris” terangnya

Sementara itu Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri yang memimpin langsung PBB menyampaikan ini adalah latihan fisik untuk melatih disiplin, sikap yang tegap, fisik yang prima dan mempunyai jiwa, semangat Nasional yang tinggi serta berkepribadian luhur harus di miliki oleh peserta Latihan Dasar Banser. Gar nantinya menjadi Banser yang siap terjun kelapangan untuk membantu masyarakat, mempunyai mental yang tangguh, militan dan cinta NKRI. “tegasnya”  (Rml 10)

 

Tinggalkan Balasan