Simulasi Destana Dalam Penanggulangan Longsor di Kec Poncol

Poncol, Dibawah pimpinan Koordinator lapangan sdr. Asroful Umam dari BPBD Kab. Magetan , pada hari Rabu tgl. 18 April 2018 mulai pkl. 08.00 wib , bertempat dilapangan Kec. Poncol , telah dilaks giat Sosialisasi dan praktek Simulasi Penanganan korban apabila terjadi musibah Bencana longsor di Dusun Candi Desa Gonggang Kec. Poncol.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang warga masyarakat DESTANA ( Desa Tangguh Bencana ) khususnya dari Desa Gonggang dan Alastuwo ini , diharapkan dpt mengurangi resiko timbulnya korban yg lebih banyak…demikian “ungkap Sdr. Asroful”

Pada kesempatan tersebut , Danramil 0804/05 Poncol juga menambahkan bahwa Kegiatan simulasi ini , diharapkan kerja sama dan kekompakan dari masing masing  bagian , sehingga tercipta kecepatan dlm bertindak dan berbuat.Kuasai tugas dan tanggung jawabnya agar latihan ini sesuai dgn rencana yg diharapkan.

Kegiatan pelatihan ini juga melibatkan unsur Staf dari dari BPBD Kab. Magetan antara lain,  Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bidang Kedaruratan, Bidang Sarpras dan Logistik, Bidang Humas dan Transportasi, Bidang Rehabilitasi Rekontruksi  dan Bidang Kesehatan.

Adapun fungsi dari masing2 bidang , untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada unsur Destana dlm penanganan awal dilapangan bila terjadi bencana alam longsor. (R.05)

 

Tinggalkan Balasan