Pengajian KH Anwar Zahid Dalam Rangka Akhir Belajar Kelas IX SMPN 1 Maospati

Maospati – Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono beserta anggotanya hadir dan ikut serta dalam pengamanan pengajian siswa dan wali Siswa SMPN 1 Maospati bertempat di Halaman SMPN 1 Maospati pada Kamis 9 Mei 2018 pukul 14.30 Wib.

Pengajian tersebut dihadiri oleh siswa beserta orang tua siswa sekitar 500 orang dan dilaksanakan bertepatan dengan pelepasan dan purna Akhir tugas belajar Siswa siswi kelas IX serta dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Romadhan 1439 H. Dalam acara ini mengundang penceramah kondang Uztad KH Anwar Zahid dari Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro.

Adapun dalam sambutan yang disampaikan Oleh Bpk Drs Sunyoto MPd Sebagai kepala Sekolah sangat berterima kasih kepada para tamu undangan semua, terutama dari Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek yang selama ini sudah bekerja sama dengan pihak Sekolah ini, Karena dari Koramil yang sudah memberikan Wasbang dan PBB serta Membantu program latihan yang diadakan oleh sekolahan,selain itu juga sudah memberikan pengamanan mulai dari pagi dan terlaksananya giat pengajian ini. Selain itu juga bapak Kepala sekolah berpesan kepada siswa siswi yang lulusan tahun ajaran 2017/2018 ini agar terus belajar dan menuntut ilmu yang lebih tinggi. ” jagalah almamater dan nama baik SMPN 1 Maospati ini dan teruslah untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi, jangan cepat puas dan kejarlah cita cita mu setinggi tingginya ” ucap Bpk. Drs Sunyoto MPd

Dalam Tausiah oleh Ustad KH Anwar Zahid menyampaikan bahwa Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira dengan akan datangnya bulan Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika ia menjumpai Ramadhan.

“Hendaknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan. Ia merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Bisa jadi ia terluput dari kebaikan yang banyak. Karena  ini adalah karunia dari Allah dan seorang muslim harus bergembira ” terang KH Anwar Zahid. (R.06)

 

Tinggalkan Balasan