Pelantikan Perangkat Desa Temenggungan

Karangrejo – Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf. Arif W ikuti jalannya pelantikan perangkat Desa Temenggungan formasi jabatan Kaur Perencanaan dan Kamituwo bertempat di Balai Desa Temenggungan Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Rabu (02/05/2018).

Adapun Perangkat Desa  yang di lantik  Sdr. Dany Pria Jadmiko sebagai Kamituwo dan dan Sdr. Brian Naravany Wiguna sebagai Kaur Perencanaan Desa Temenggungan Kec. Karas Kab. Magetan.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Temenggungan dihadiri oleh Kasi Permas Kab. Magetan Bpk. Gunendar, Danramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W, Camat Karas Drs. Arif Ridwan, Kapolsek Karas AKP. Santoso SH, Danpos Karas Pelda Eka Adri P,  Babinsa Ds.  Tumenggungan Serda Supriyanto,  Babinkamtibmas Ds. Tumenggungan Bripka Efendy,  Kades Temenggungan Bpk. Bambang, BPD, LPM, Ketua Panitia Seleksi  Bpk. Warsito, Perangkat Desa, serta Tokoh Masyarakat Desa Temenggungan

Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan Kades Temenggungan tentang pengangkatan Kaur Perencanaan dan Kamituwo Desa Temenggungan, serta penandatangan berita acara penyumpahan.

Kepala Desa Temenggungan (Bapak Bambang) berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.

Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya Dana-dana yang masuk nantinya segera akan disikapi dilapangan sesuai dengan Program kami yang telah dituangkan di APBDes.

Perangkat yang baru “Mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya Masing-masing harus mampu dan agar lebih bagus dalam melayani masyarakat”, kata Bapak Bambang.

Dan tak lupa kami dari Pemerintah Desa Temenggungan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yg baik kepada Danramil dan anggota Koramil 0804/07 Karangrejo bersama Polsek Karas serta Linmas Temenggungan turut hadir dan mengamankan jalannya tahapan yg dimulai dari

ujian calon perangkat desa sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan tidak ada permasalahan ,    berjalan aman lancar dan kondusif ” ujar Bambang selaku Kades.

 Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf. Arif W menyampaikan, “Hari ini telah terlantik Kaur Perencanaan dan Kamituwo yang baru mudah-mudahan bisa menjadi perangkat desa yang amanah, sesuai sumpah yang di ucapkan jangan sampai dilanggar, terkait tugas agar dilaksanakan dengan baik, walaupun banyak dinamika dilapangan jadi harus bisa menerima dan melayani dg baik semua elemen yang ada di masyarakat. Semoga kedepan bisa membawa suasana yang lebih baik,” ujarnya.

Selamat kepada terlantik dan selamat memasuki dunia yang baru. Terkait tugas ke masyarakat itu lebih komplek dari pada tugas pemerintahan, sehingga harus terus belajar agar bisa diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Menjalin kerjasama yang baik dengan komponen masyarakat lainnya, terutama terkait kegiatan di masyarakat. Jangan lelah untuk belajar kita do’akan bersama semoga perangkat desa yang baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.” Pungkasnya. (By. R-07)

Tinggalkan Balasan