Forkompinca Karangrejo Hadiri Purnawiyata siswa-siswi Kelas IX MTsN 1 Magetan

Karangrejo- MTs N 1 Magetan yang berlokasi di desa Baluk Kec. Karangrejo Kab. Magetan mengadakan kegiatan Pelepasan sekaligus Perpisahan Klas IX yang bertempat di halaman sekolah MTsN 1 Magetan.(08/05/2018)

Tampak hadir dalam acara pelepasan sekaligus perpisahan diantaranya, Kakan Kemenag Kab. Magetan, yang di wakili Ka Subag TU Kemenag Bpk Mutaqin.M.Pd.I, Kasi Pendidikan Agama, Bpk Sutrisno.M.Pd.I. Camat Karangrejo yang diwakili sekcam Jaka Prastawa, Danramil 0804/07 Karanvrejo diwakili Serma Subiyanto, Kapolsek AKP. Ruwajianto, Kepala Madrasah, yang di wakili wakil kepala  sekolah. Bpk H.Askar.M.Pd.I. Komite Sekolah, Dewan Guru Para wali murid siswa siswi klas.IX serta undangan.

Dalam sambutanya Kepala Madrasah yang di wakli Bpk H Askar.M.Pd.I menyampaikan selamat datang pada tamu undangan semuanya. Perlu bapak ibu serta tamu undangan ketahui semuanya bahwa MTs N 1 Magetan satu satunya sekolah tingkat Madrasah atau SLTP di Kab Magetan yang menerapakan Sistem Kredit Semester/SKS yang di tempuh hanya kurun waktu 2 thn, utk kelulusan tahun  2017/2018 ini MTs N 1 Magetan, kelas SKS mendidik 22 murid, juga di madrasah ini ada kelas Bilingual:28 siswa Religion 35 siswa dan Regelur 135 siswa jadi total keseluruhan siswa kls IX sebanyak 223 siswa. Terangnya.

Ini merupakan kebanggan kita semua baik pihak sekolah maupun orang tua wali murid sendiri, ini tdk lepas dari kerjasama yg sudah terjalin antara sekolah, orang tua,
dan komite.Hal ini di buktikan dengan di perolehnya  Prestasi dalam berbagai event kegiatan, imbuhnya.

Di akhir sambutan Kepala Madrasah menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil 0804/07 Karangrejo yang selama ini telah memberikan materi wawasan kebangsaan,maupun Pelatihan PBB, Juga melatih siswa saat Madrasah ini di tunjuk sebagai Paskibra thn lalu, tegasnya.

Masih di tempat yang sama Kepala kantor Kementerian agama Kab Magetan,yang di wakili Ka Subag Kemenag, Npk Mutaqin. M.Pd.I mengapresiasi kegiatan ini,kegiatan seperti inilah bisa menjalin tali silahturohmi antar Guru, orang tua wali murid serta siswa di lingkungan madrasah, saya yakin para siswa yg menuntut ilmu di madrasah ini dpt membuktikan prestasi yg gemilang baik ilmu agama maupun pendidikan umum, jangan lelah untuk belajar dan terrus belajar ke jenjang yg lebih tinggi,jangan lupakan peran besar bapak ibu guru yang telah mendidik, memberikan semua ilmu hingga kalian lulus.

Masih dalam sambutanya sebentar lagi anak anak akan keluar dari Madrasah ini, patuhi para guru, dengarkan nasihat orang tua, karena kalianlah kebanggaan orang tua,sekaligus harapan orang tua,saya titip pesan tidak lupa jaga almamater Madrasah ini,di sinilah kalian berasal, pungkasnya.

Di akhir acara i bpk Kunani sebagai wakil wali murid menyampaikan  berterima kasih kpd lembaga pendidikan ini, madrasah ini telah membesarkan, mendidik anak kami, hingga pandai ilmu agama maupun pendidikan lainya, kami mewakili wali murid tdk bisa membalas semua peran bpk ibu guru serta karyawan Madrasah ini,semoga ke depanya madrasah ini tambah maju,berprestasi ke depanya,mengakiri sambutanya.(By-R 07)

Tinggalkan Balasan