Lokakarya Mini Lintas Sektoral Pukesmas Maospati

Maospati – Bati Tuud Koramil 0804/06 Maospati menghadiri acara Loka Karya Mini lintas sektoral Kecamatan Maospati yang dilaksanakan di Puskesmas Maospati. Jum’at/18/5/2018

Hadir dalam acara tersebut Camat Maospati Bpk. Andri RH, Kapolsek Maospati diwakili Kanit Sabhara Iptu Bambang, Danramil Maospati diwakili oleh Bati Tuud Pelda Matsugan , Kepala Puskesmas Maospati Dr Edi Minoto dan Kepala Desa se Kecamatan Maospati.

Kepala Puskesmas Maospati  Dr. Edi Minoto dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu tamu undangan. Tugas Pokok Fungsi Puskesmas adalah melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan diwilayah kerja dalam rangka terwujudnya kecamatan dan desa yang sehat.

Fungsi Puskesmas sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya. Membina peran serta masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka kemampuan untuk hidup sehat. Memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan masyarakat di wilayah kerjanya.

Untuk kasus penyakit menular di Kecamatan Maospati ini sudah menurun, terimakasih kepada ibu kader yang telah bekerja keras untuk membantu dalam mensosialisasikan program kesehatan.

Dilanjutkan dengan pemaparan mengenai program Si Pasta Gold yang digagas oleh Dokter Gigi Pukesmas Maospati  Drg. Endah Kusuma W. “Sipasta Gold adalah suatu cara pemantauan kondisi dalam gigi dan mulut anak sekolah dasar oleh kader yang berasal dari orang tua siswa dibawag kordinasi guru UKS ” terang Drg Endah KW

Tujuan dari Sipasta Gold meningkatkan peran serta masyarakat, meningkatkan angka kebersihan gigi dan mulit anak sekolah dasar, mencegah naiknya angka gigi anak sekolah, mencegah terjadinya kelainan gigi dan mulut dan meningkatkan jumlah anak sekolah dasar yang mendapatkan perawatan gigi dan mulut.

 Acara lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Maospati dimulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 berjalan dengan tertib aman dan lancar. [R.06]

Tinggalkan Balasan