Ngowes Bareng Warnai Louncing Brawijaya Cycling Club Kodim 0804/Magetan

Magetan – Launching Brawijaya Cycling Club yang dilaksanakan dengan aksi gowes bareng oleh Kodim 0804/magetan bersama Bupati Magetan yang di wakili oleh Bpk. Saif Muhclison Kabag Humans Infokom, Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kapolres Magetan AKBP Muslimin SIK, Kapten Inf Eko Sudarmono Danki siswa C Secata Magetan, Ka Intel Lanud Iswahjudi Letkol Sus Sutarno, Danyoko 463 Paskhas Letkol Pas Sigit Sasongko, Msi. Han, jajaran TNI-Polri wilayah Magetan dan juga diikuti oleh Komunitas Sepeda wilayah Kab Magetan. Jumat (11/5/2018)

Lounching Brawijaya Cycling Club Kodim 0804/Magetan  dilaksanakan di lapangan candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya Jln. Gubenur Suryo Magetan dengan mengambil 2 rute rute Fun dan rute umum. Rute fun dengan rute start (Secata) melewati Jl. Raya Magetan Maospati – Lampu Merah Pasar Jengglong – Jl. D.I. Panjaitan – Jl. Letjen Sutoyo –Jl. Tripandita – Jl. Mayjend Sungkono – Lamp Merah Pasar. Sayur – Jl. Kunthi – – Jl. Letjen Sutoyo – Jln. Pahlawan – Finish (Secata) dengan menempuh jarak kurang lebih 7,6 km.

Sedangkan rute umum start (Secata) – Jl. Raya Magetan Maospati Belok Kiri – Jl Raya Kentangan – Jl Gajah Mada – Lampu Merah Waru – Jl Ring Road – Jl Milangasri – Lampu Merah Cepoko – Jl Gonggang (Ring Road)- Lampu Merah Sidorejo – Belok Kiri Jl Raya Sarangan – Lampu Merah Candi Belok Kiri – Lurus Jembatan Ndoyo – Kpr Selosari Belok Kanan – Lampu Merah Pasar Sayur Lurus Sampai Rsud Dr. Sayidiman – Jln. Pahlawan – Finish Secata dengan menempuh jarak 26,5 Km.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pendukung, undangan. dan seluruh peserta yang turut memeriahkan launching cycling club yang dilakukan serentak pagi ini di seluruh kodim jajaran Kodam v/Brawijaya. “Ungkapnya”

Lebih lanjut disampaikan bahwa launching Brawijaya Cycling Club ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh, juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bersepeda. Oleh sebab itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepeda dengan anggota TNI dan masyarakat luas. Dengan bersepeda, kita juga akan mengurangi polusi udara yang saat ini sudah banyak tercemar oleh bahan kimia atau partikel lain yang bisa membahayakan kesehatan. ” Imbuhnya”

Disamping itu kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olahraga bersepeda di kalangan anggota prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan khususnya dan masayarakat luas pada umumnya. Oleh karena itu, saya berharap kepada para prajurit dan PNS serta seluruh peserta yang hadir disini agar kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin. Sebagaimana diketahui, olahraga sangat penting bagi kesehatan. Untuk itu, kegiatan gowes launching ini, di samping bermanfaat bagi kesehatan, juga saling mengenal satu sama lainnya dan ajang silaturahmi dalam menumbuhkan keakraban dan kebersamaan di antara masyarakat dan prajurit TNI. Saya berharap kepada seluruh peserta agar dalam kegiatan bersepeda seperti ini selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan sesuai dengan kemampuan masing-masing agar tujuan kegiatan olahraga bersepeda ini tercapai dengan baik. “pungkasnya”

Gowes bareng Kodim 0804/Magetan yang dilepas langsung oleh Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko diharapkan mampu membangun semangat kebersmaan dan sinergitas Kodim 0804/Magetan, Pemkab Magetan, polres Magetan dan semua lapisan masyarakat di wilayah Kab. Magetan.

Pelaksanaan Louncing Brawijaya Cycling Club Kodim 0804/Magetan  ini ditandai dengan pelepasan bolon udara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta Brawijaya Cycling Club  oleh Dandim 0804/Magetan.

Tinggalkan Balasan