Penyemiran Jalan Rusak, Babinsa 0804/09 Sukomoro Dan Warga Sukomoro sangat antusias

Sukomoro – Koramil 0804/09 Sukomoro , Kab Magetan , bahu-membahu bersama warga setempat memperbaiki jalan rusak yang menjadi akses utama dalam distribusi hasil pertanian dan akses belajar mengajar siswa di wilayah itu, Jalan yang rusak di Desa Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kab Magetan terbilang rusak dan perlu perbaikan kata Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Desa Sukomoro Serka Sunardi , setelah di musyawarahkan dan dicapai kemufakatan bahwa hari Minggu tgl 06 Mei 2018 siap bergotong royong dimana hari minggu sebagian besar masyarakat berada di rumah.

Serka Sunardi  mengemukakan adanya curah hujan yang tinggi di musim penghujan  membuat jalan yang tiap hari jadi akses masyarakat mengalami kerusakan. Maka perlu dilakukan penebalan dan penyemiran karena kondisi jalan yang rusak dan sebagian aspal hilang tergerus air hujan. Untuk itu dengan swadaya dan upaya seadanya sebut dia lagi pihaknya bersama warga melaksanakan gotong royong perbaikan dan penyemiran  jalan.

Penyemiran jalan tersebut bertujuan untuk melancarkan kendaraan , baik roda dua maupun roda empat masyarakat yang melintas , menuju maupun keluar perkampungan itu. Seperti kita ketahui jalan ini merupakan akses bagi warga dalam melaksanakan aktivitas ke kebun maupun mengangkut hasil panen . Untuk itu , sejak kemarin kami berupaya memperbaikinya bersama masyarakat setempat , meskipun belum maksimal , setidaknya bisa digunakan dengan lancar , tuturnya lagi.

Dikatakannya lagi Babinsa memiliki tugas pokok yang salah satunya adalah melakukan upaya untuk melaksanakan kegiatan dan kerja sama yang baik dan harmonis dengan aparat Desa , tokoh masyarakat , tokoh agama , tokoh pemuda , tokoh adat dan para sesepuh yang ada di Desa.

Salah satunya dengan bergotong-royong bersama masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat sehingga setiap ada permasalahan yang muncul bisa cepat diselesaikan dan akan tercipta kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Kemanunggalan TNI da Rakyat melalui budaya bergotong-royong juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar kompunen masyarakat . Bagaimanapun juga tidak dengan adanya Gotong royong berlatih mementingkan kepentingan umum dengan menyempatkan waktu yg biasa aktifitas di rumah bisa berkumpul bercengkrama dan menyantap kue jawa yang orang sini menyebutnya Polo pendem membikin suasana jadi erat dan dekat.

Hal hal tersebut di parkasai oleh kepala desa  , Babinsa , dan perangkat Desa Sukomoro . Kepala desa mengucapkan trimakasih kepada babinsa ,  kususnya  kepada koramil sukomoro yang telah menbantu pelaksanaan penyemiran jalan , salah satu akses pertanian untuk menperlancar tranfortasi hasil panen.

Di sela sela waktu dengan kucuran keringat nampak bersahabat  dengan masyarakat seperti saudara tetapi tetap fokus dalam mengerjakan pekerjaan perbaikan jalan  membantu menyelesaikan pekerjaannya . Adanya kerja sama yang baik antara manusia satu dengan manusia lainnya akan terjadi kerukunan hidup bermasyarakat tanpa memandang kultur budaya dan latar belakang , “tegas Sertu Sunardi Babinsa Sukomoro”

Dengan adanya perbaikan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan warga saat beraktivitasnya sehari-hari dan mendistribusikan hasil pertanianya.

Tinggalkan Balasan