Guna Menjaga Kebugaran, Prajurit Kodim 0804 Magetan Laksanakan Pembinaan Fisik

Magetan – Selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan, kegiatan fisik yang menguras tenaga sedikit berkurang, namun setelah hari raya Idhul Fitri tidak ada alasan bagi prajurit Kodim 0804/Magetan untuk tidak mengikuti pembinaan fisik kecuali bagi mereka yang sedang sakit. Oleh karena itu setelah melaksanakan apel pagi prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan melaksanakan lari jalanan. Kamis/21/6/2018.

 Pembinaan fisik  ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, Pembinaan fisik yang ini bersifat wajib bagi prajurit TNI. “Terang Pasiops Kodim0804/Magetan Kapten Inf Puguh”

 Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar selalu terpelihara dengan baikk. Selain itu, lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.” Sambungnya”

Sebelum melakukan lari jalanan, kegiatan diawali dengan senam pemanasan di Lapangan apel yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim 0804/Magetan Serma Heri. Lari jalanan ini menempuh jarak kurang lebih 4 km dengan rute jalan seputaran kota Magetan.

 

Tinggalkan Balasan