Kesigapan aparat keamanan TNI Polri dalam pengaman di gereja wilayah Kec. Karangrejo

Karangrejo, Sinergitas TNI Polri di wilayah Kec. Karangrejo Kab. Magetan selalu siap mengamankan berbagai kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di wilayah apalagi kegiatan ibadah atau kegiatan keagamaan dg tanpa membedakan dari kegiatan apa saja di wilayah.

Kelompok – kelompok ataupun perorangan yg sekiranya akan menganggu stabilitas keamanan diwilayah sedini mungkin terus diantisipasi dan diwaspadai. Jangan sampai ada peluang sekecil apapun bisa dilakukan oleh kelompok radikal.

Para Babinsa dan Babinkamtibmas selalu terus menerus bisa berkomunikasi dan berkoordinasi baik dalam menyikapi setiap perkembangan situasi dan kondisi di wilayah. Apalagi adanya orang2 belum dikenal dan tamu asing di wilayah pasti ketahuan karena fungsi dan peran RT / RW dan di bantu para tokoh – tokoh masyarakat .

Berbagai komponen masyarakat sudah mulai sadar dan selalu ada peningkatan kepedulian terhadap pentingnya memelihara keamanan dilingkungannya masing – masing. Hal tersebut selalu terbukti apabila ada hal yg sekiranya mencurigakan dan bisa berdampak merugikan masyarakat, melalui aparat perangkat desa masyarakat pasti melaporkannya.

Hubungan mereka sudah terjalin dengan baik, bahkan tidak segan – segan langsung memberitau atau melapor kepada Babinsa atau Babinkamtibmas didalam setiap kegiatan atau kejadian diwilayah.Terjalin ikatan yg kokoh dan kuat utk peduli thdp keutuhan wilayahnya.

Pemahaman tentang radikalisme, komunisme,  termasuk kegiatan yg dilakukan teroris juga di berikan pemahaman kpd masyarakat oleh Danramil 07/ Karangrejo langsung pada saat di forum even pertemuan Rakorca , musyawarah desa , kegitan di desa dll, dan juga terus ditindaklanjuti oleh para Babinsa.

Prinsip yg di tanamkan oleh Koramil O7 / Karangrejo tidak mau wilayahnya kecolongan dalam arti terus dipantau dan di monitor 1 x 24 jam oleh Babinsa di bantu semua mitra kerjanya di wilayah bahkan sampai ke pelosok – pelosok desa pun sdh terbentuk dan ada mitra kerja yg selalu siap membantu khususnya informasi. ( AW BY R. 07 ).

Tinggalkan Balasan