Koramil 0804/02 Plaosan Membangun Ikatan dengan Masyarakat lewat Safari Ramadhan

Koramil 0804/02 Plaosan kembali menggelar safari ramadhan, agenda safari ramadhan ini merupakan bentuk kegiatan berkunjung dan bersilahturahmi dalam rangka memuliakan bulan ramadhan, kegiatan ini diikuti oleh Anggota Koramil dengan tujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah  diantara semua, Jumat (8/6/2018 ). Bertempat Masjid Al Mualim Desa Sidomukti dihadiri para muslimin dan muslimat desa Desa Sidomukti Kecamatan Plaosan .

Danramil 02 Plaosan Kapten Inf Waluyo Utomo dalam kesempatan itu menyampaikan  bahwa negara kita ini jumlah umat islamnya hampir 90%, sebagai umat yang mayoritas kemungkinan kecil akan dihancurkan atau diserang dari luar seperti di palestina, afrika, rohingya atau tempat tempat lainya.

Salah satu cara menghancurkan umat islam di indonesia adalah dirusak dari dalam yaitu diadu domba sesama umat islam, atau sesama ormas islam saling difitnah sehingga terjadi gesekan, contoh ada kelompok kelompok yang merasa paling benar dalam menjalankan syariat islam sehingga dengan mudahnya mereka menyalahkan/memfid’ahkan kelompok lain bahkan sampai dengan tingkat mengkafirkan sesama umat islam.

Dulu para wali songo setiap hari sibuk mengislamkan mbah-mbah kita yang masih kafir, sekarang saudara saudara kita yang sudah islam, sudah mau sholat lima waktu. sudah mau berjamaah di masjid masih di kafir-kafirkan.

Kondisi seperti ini kalau tidak segera dihentikan yang hancur bukan saja umat islam tetapi keutuhan negara ini juga terancam.

kita patut besyukur bahwa para wali songo dulu menanamkan akidah di tanah jawa ini begitu kuat sehingga sulit dirubah oleh siapapun dan berkembang sampai saat ini.

Diakir tausyiahnya Danramil mengajak kepada seluruh jamaah agar lebih bijak dan saling menjaga ukuwah dalam menjalankan agama, dibulan ramadhan ini kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah dan muasabah apakah kita sudah benar dalam beribadah selama ini”

dan bertindak sebagai imam pada sholat tarawih tersebut Bpk Zaeni yang sehari-harinya sebagai modin Desa Sidomukti. (mdc0804)