Safari Ramadhan Bupati Magetan Beserta Rombongan Di Wilayah Kec.Takeran

Takeran – Ramadhan sudah memasuki hari ke 16. Bulan penuh berkah ini, sebentar lagi akan meninggalkan kaum Muslimin. Karena itu momentum ini benar-benar harus dimanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Serta berbagi kasih sayang dengan sesama. Hal itu, diungkapkan Bupati Magetan Drs. H. Sumantri. MM, M.Sc pada safari ramadhan sekaligus peresmian  Masjid Baiturrohman RT 08 RW 03 Ds. Tawangrejo Kec. Takeran Kab. Magetan. Jum’at/1/6/2018

Pada kesempatan tersebut Bupati Magetan mengucapan terimakasih kepada Takmir Masjid Baitul Rohman yang telah menyambut kedatangan rombongan safari Ramadhan ,kita bisa berkumpul di tempat yang mulia ini karena rahmat Allah SWT maka dari itu mari kita saling memohon kehadirat Allah SWT agar bisa bertemu Ramadhan yang akan datang dan terus meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan ini karena bulan Ramadhan adalah bulan ibadah.

Atas nama pribadi dan pemerintah magetan kami  mengapresiasi atas kepedulian masyarakat desa Tawangrejo untuk meramaikan masjid sebagai tempat beribadah. Semakin hari masjid semakin banyak, dan ini merupakan kebanggaan bagi umat Islam. Saya harapkan pemanfaatan masjid ini setelah diresmikan lebih bisa dimaksimalkan sebagai tempat ibadah dan syiar Islam. “pungkasnya”

“Pada bulan ramadhan ini banyak cara untuk menebar kebaikan terhadap sesama. Hal terkecil dan paling mudah yaitu dengan mengajak buka bersama. Bupati Magetan mengajak, kepada masyarakat yang serba ada, untuk menahan nafsu saat berbuka puasa. Sebab biasanya suka gelap mata. Semua hidangan ingin dinikmati. Padahal kapasitas lambungnya terbatas. Daripada mubazir, sebaiknya makanan tersebut sebagian disisihkan untuk tetangga yang tidak mampu. Dengan begitu, makanan tersebut akan lebih bermanfaat, ketika dinikmati oleh sesama yang membutuhkan. “Tetangga kita kenyang, makanan yang kita bagi bermanfaat, serta Insya Allah, kita juga akan mendapatkan pahala,” imbuhnya

Hadir dalam safari ramadan tersebut Bupati Magetan Bpk Drs. H. Sumantri. MM, M.Sc, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setdakab Magetan. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magetan. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magetan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat. Kepala Bagian Umum Setdakab Magetan, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Magetan, Pimpinan Bank Jatim Cabang Magetan, Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Magetan, unsur MUI Kabupaten Magetan, 1 (satu) orang Unsur DMI Kabupaten Magetan, Forkopimca Takeran, Kakel /Kades Se kec Takeran, Toga,Tomas dan Masyarakat Ds.Tawangrejo.

Pada kegiatan safari ramadan tersebut bupati Magetan sekaligus meresmikan Masjid Baiturrohman dan  menyerahkan kitab Suci Al Quran sebanyak 15 buah kepada Takmir Masjid serta penyerahan Beras Zakat fitrah yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional ( BAZN ) Kab Magetan pada Th 2018 kepada camat Takeran sebanyak 1,2 Ton untuk di salurkan pada para fakir miskin di 12 Kel/Desa di Kec.Takeran.

 

Tinggalkan Balasan