Dandim 0804/Magetan Ajak Prajuritnya Sambangi Desa Dengan Gowes Bareng

Magetan – Jalin kebersamaan dan keakraban dengan anggota  Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, bersama Kasdim 0804, para pasi, Danramil jajaran serta  anggota yang tergabung dalam Kodim 0804 Cycling Clup (KCC) laksanakan gowes bareng, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan KCC setiap ada waktu di sela-sela kegiatan dalam menjalankan tugas. Selasa/21/08/2018.

Dengan mengambil rute start Makodim 0804 – Kelurahan Mangkujayan –  Kel. Bulukerto – Desa Ngariboyo – Desa Balegondo – Desa Sumberdukun – Desa Bangsri – Desa Sumberagung – Desa Nitikan – Desa Ringinagung dan finish kembali ke Makodim. Selain untuk berolahraga gowes bareng ini juga merupakan kegiatan sambang desa yang dilaksanakan secara rutin oleh Dandim 0804 bersama anggotanya.

Meskipun melewati rute yang rata-rata tanjakan namun peserta gowes dengan semangat mengayuh sepedanya hingga finish di Makodim 0804. Gowes bareng ini menempuh jarak kurang lebih 18 km.

Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko mengatakan kegiatan ini merupakan  upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, salah satunya adalah dengan gowes bareng. Kegiatan ini untuk memperkenalkan sepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan, serta memelihara kesehatan setiap Prajurit, sekaligus untuk menyambangi desa di wilayah Kodim 0804/Magetan yang masih tampak  asri bebas dari polusi udara.

Diharapkan dengan gowes bareng ini prajurit Kodim 0804/Magetan dapat memperkenalkan olahraga bersepeda kepada masyarakat  serta menjalin kebersamaan dan keakraban dengan  warga desa binaan. “tegas Dandim”

 

Tinggalkan Balasan