Dandim 0804/Magetan Hadiri Lomba Takbir Keliling Berlampion Menyambut Idhul Adha 1439 H

Magetan –  Dandim 0804/Magetan menghadiri Lomba Takbir Keliling Berlampion Menyambut Idhul Adha 1439 H. Ratusan pelajar dari berbagai sekolah  mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs  dan SMA/SMK  di Kab. Magetan mengikuti lomba yang diselenggarakan dinas pedidikan Kab. Magetan tersebut, bertempat di depan pendopo Bupati Magetan. Selasa malam/21/8/2018.

Lomba takbir ini diikuti oleh 40 peserta mulai dari tingkat SD hingga SMA, mereka mengemakan takbir sepanjang perjalanan dan beradu kreasi dengan berbagai kendaraan hias tanpa mesin yang diikuti peserta lampion berjalan kaki di belakangnya.

Lomba Takbir Keliling Berlampion ini mengambil rute start  di depan Pendopo Surya Graha – Jl. Basuki Rahmat Barat – Jembatan Gandong II – Jl. Manggis – Jl. Jambu – Jl.  Ahmad Yani – Jl.  Bangka – Jl. MT Haryono – Perempatan Pasar Sayur – Jl. Yos Sudarso – Jl. Panglima Sudirman – Jembatan Gandong I – Jl. Basuki Rahmat Utara – Jl. Basuki Rahmat Timur – Jl. Basuki Rahmat Selatan dan Finish di depan Pendopo Surya Graha. Lomba Takbir tersebut dilepas langsung oleh  Pj. Bupati Magetan Dr. Gatot Gunarso, M.Hum, MM didampingi Forkopimda Magetan.

Kegiatan lomba takbir keliling berlampion tersebut sangat  diapresiasi  oleh Pj. Bupati Magetan Dr. Gatot Gunarso, M.Hum, MM  “Lomba takbir keliling berlampion ini dapat  memupuk kreasi dan seni dikalangan pelajar serta menanamkan rasa cinta terhadap Islam sejak dini. Hal tersebut seiring dengan pembangunan generasi muda yang bermartabat dan Islami di Kab. Magetan” jelasnya

Untuk memancing kreasi dari masing-masing sekolah, dinas pendidikan memberi penilaian bagi peserta terbaik masing-masing sekolah yaitu SD, SMP, dan SMA sederajat. Takbir keliling dengan aneka macam  lampion tersebut menyedot perhatian ribuan  warga Magetan yang  memadati sekitar alun-alun Magetan, dan sepanjang rute pawai takbir keliling berlampion.

Adapun yang menjadi juara dalam lomba takbir keliling berlampion tersebut, tingkat SD/MI juara I diraih oleh SD Unggulan, juara II MIN 13 Magetan dan juara III diraih oleh SDN Magetan 2 (Pi). Untuk tingkat SMP/MTs juara I diraih oleh SMPN 3 Magetan, juara II SMPN 1 Ngariboyo dan juara III SMPN 4 Magetan. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA  juara I diraih oleh SMKN 2 Magetan, juara II SMAN 2 Magetan dan juara III diraih olen SMAN 1 Magetan. (MDC0804)

Tinggalkan Balasan