Dandim 0804/Magetan Hadiri Pembukaan Kemah Pemuda Lintas Agama Se-Kab. Magetan

Parang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magetan, menggelar Kemah Pemuda Lintas Agama se-Kab. Magetan  di lapangan Garuda Kecamatan Parang, Kab. Magetan. Jum’at/31/8/2018.

Kemah Pemuda Lintas Agama Bersatu ini dilaksanakan selama dua hari, diikuti sebanyak 150 pemuda. Mereka melakukan interaksi untuk membangun semangat kebangsaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Bukan hanya aktivitas berkemah yang akan dilakukan, selama dua hari mereka berdiskusi tentang kebangsaan, keagamaan, dan kerukunan umat beragama. Aktivitas yang dijalankan selama kemah ini untuk memupuk generasi dan mempererat persaudaraan serta kebersamaan antar umat beragama mewujudkan generasi bangsa yang berintegritas dan berbudi pekerti luhur saling menghargai dan menghormati ajaran agama masing-masing.

Dalam pengarahannya Dandim 0804/Magetan Letkol  Arm Heri Bayu widiatmoko Mengatakan perkemahan lintas agama ini sesuatu yang relevan dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama. Namun, yang juga sangat penting adalah bagaimana kaum muda bisa ikut berkontribusi dalam memecahkan permasalahan yang ada dimasyarakat.

Pemuda saat ini dihadapkan berbagai tantangan diantaranya kenakalan remaja, narkoba, minum-minuman keras, hura-hura dan bentuk perilaku negatif lainnya yang harus menjadi perhatian semua elemen. Pemuda harus bisa memunculkan motivasi untuk menjawab permasalahan itu dengan memberikan karya nyata dan kreasi untuk kemajuan pemuda itu sendiri. “tegasnya”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs H. Ahmad Purnomo Ketua Panitia Kemah Pemuda Lintas Agama Se Kab Magetan, Kepala Kemenag Diwakili Kepala Tu Mudtakin, Plt Kepala Kesbangpol Magetan Iswahyudi Yulianto, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Hery Bayu widiatmoko. Camat Parang Sarengat S.Sos, Daramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan, Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti SH, Bupati Magetan terpilih Drs Suprawoto, Wakil Bupati Magetan terpilih Nanik Endang Rusmiarti Mpd dan Peserta Kemah lintas Agama Se Kabupaten Magetan. (R.04)

Tinggalkan Balasan